PT Indako Trading Coy Gelar Safety Riding di Urban Cafe

PT Indako Trading Coy menggelar acara sosialisasi safety riding di Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Minggu (10/04/2022) sore.

topmetro news – PT Indako Trading Coy selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sumatera Utara (Sumut) menggelar acara sosialisasi safety riding di Urban Cafe, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Minggu (10/04/2022) sore.

Acara yang bertemakan ‘Cari Aman’ ini digelar sembari menunggu waktu berbuka puasa. Sekaligus berbuka puasa bersama. Acara dimulai pukul 16.00 WIB bekerja sama dengan PT Putra Surya Jaya III Cabang Madina dan Satlantas Polres Madina.

Acara safety riding ini, pihak Honda yang menghadirkan instruktur bersertifikat Honda Japan, Sofiyan Hazri. Lelaki pemegang sertifikat Honda Japan 2018 ini memaparkan pentingnya keselamatan dalam berkendaraan.

Dijelaskannya, salah satu visi Honda ke depan adalah memberikan edukasi kepada pengguna kendaraan bermotor agar lebih mengutamakan keselamatan.

“Salah satu visi misi Honda selain menjual sepeda motor, Honda juga merasa memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat, khususnya tentang keselamatan berkendaraan,” paparnya.

Dalam penilaiannya, masih banyak masyarakat baik di Indonesia, khususnya di Madina yang belum paham perihal pentingnya keselamatan dalam berkendaraan.

“Masyarakat masih banyak menganggap gampang tentang keselamatan. Untuk itu, Honda terus berinovasi agar kendaraan yang digunakan oleh konsumen kami benar-benar aman. Karena itu kami menilai perlu adanya edukasi kepada konsumen tentang mengendarai kendaraan yang baik,” ujarnya.

“Ada berkisar 90 persen faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan itu karena faktor manusianya sendiri,” jelasnya di depan para milenial Panyabungan yang menghadiri acara

Sementara itu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Madina Aipda Indra mewakili Kasatlantas Polres Madina AKP Syamsul Arifin Batubara membenarkan apa yang disampaikan oleh Sofyan selalu instruktur dalam acara ini.

Sebab menurutnya, kegiatan ini sangat baik agar anak-anak muda di Panyabungan khususnya dan Madina secara keseluruhan dapat paham tentang pentingnya keselamatan dalam berkendaraan.

“Seperti tadi yang sudah dipaparkan, keselamatan berkendaraan itu sangat penting. Selain itu juga memodifikasi kendaraan pabrikan itu juga sangat tidak dianjurkan,” pungkasnya.

Sedangkan Kepala Cabang PT Putra Surya Jaya III Daud Rahmad Batubara dalam acara itu juga menambahkan, kegiatan ini memang merupakan agenda rutin dari Main Dealer Honda, PT Indako Trading Coy.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan dan bekerjasama dengan main dealer Indako Trading Coy di Medan. Jadi setiap dealer Honda yang ada di provinsi Sumut, pasti akan melaksanakan kegiatan ini secara bergilir,” tandasnya mengakhiri.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment