Meriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Asahan Gelar Berbagai Kegiatan

Meriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Asahan Gelar Berbagai Kegiatan

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc bertindak sebagai inspektur upacara dan Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap SH membacakan naskah proklamasi pada peringatan HUT RI ke-77 di Alun-alun Kota Kisaran, pada Rabu (17/8/2022).

Sambutan meriah diberikan hadirin ketika 45 putra putri terbaik utusan dari berbagai sekolah yang tergabung dalam paskibraka didampingi pasukan dari Yonif 126/KC. Andryan (SMK Muhammadiyah 10 Kisaran) sebagai perentang bendera, Milwanto (SMAN 1 Kisaran) sebagai penggerek bendera, Nirhayati Zalfa Aulia (SMAN 2 Kisaran) sebagai pembawa baki dan Firma Andrian Ginting (SMAN 1 Bandar Pasir Mandoge ) sebagai komandan pasukan.

Pemkab Asahan mengikuti detik detik peringatan proklamasi kemerdekaan secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta. Selanjutnya, Bupati Asahan dan Forkopimda melaksanakan upacara defile.

Bupati mengucapkan, “Alhamdulillah tahun ini kita sudah dapat melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 77 secara terbuka. Ini karena Asahan berada pada PPKM level I, tetapi kita tetap menerapkan prokes covid-19.”

Bupati mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan momentum dirgahayu ini. Dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Bupati mengajak untuk dapat terus menjaga kedaulatan negara dan keutuhan bangsa. Serta mengukir prestasi di berbagai bidang sebagai bentuk penghargaan dan balasan atas pengorbanan para pahlawan dari tangan penjajah.

“Dirgahayu Indonesia, mari kita tetap semangat untuk membangun negeri, khususnya Asahan, agar pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” kata Bupati.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment