Kapolres Langkat Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI Ke-77: Jadilah Anggota Polri Yang Beretika

Kapolres Langkat Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI Ke-77: Jadilah Anggota Polri Yang Beretika

topmetro.news – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Langkat menggelar Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di lapangan Jananuraga Polres Langkat Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingei Stabat, Rabu (17/8/2022). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK.

Dalam kesempatan itu AKBP Danu Pamungkas Totiok menyampaikan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan limpahan rahmat dan limpahan karuniaNya, sehingga hari ini, seluruh personil dapat hadir mengikuti kegiatan upacara kemerdekaan RI.

Danu menjelaskan bahwa kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia bukan merupakan hadiah. Akan tetapi melalui proses perjalanan panjang dan tetesan darah para pejuang.

“Sebagai generasi penerus bangsa sudah selayaknya kita semua berterimakasih dan turut memanjatkan do’a kepada para pejuang kemerdekaan. Semoga pengorbanan mereka dimuliakan kedudukannya disisi Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa,” pintanya.

Di momentum hari Kemerdekaan RI tersebut, Danu juga mengajak seluruh personil Polres Langkat, agar senantiasa menjadi personil Polri yang memiliki etika, tutur bahasa dan perilaku yang menyenangkan bagi masyarakat. Sehingga membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul.

“Mari bersama kita wujudkan dan ciptakan lingkungan kerja yang harmonis. Jadilah personil Polri yang beretika dan berperilaku menyenangkan bagi masyarakat,” harap Perwira Melati 2 yang ramah ini.

Danu juga mengingatkan jajarannya agar harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru.

“Polri harus lebih maju dibanding pelaku kejahatan, polri harus lebih maju dibanding pelaku kejahatan. Polri juga harus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi,” ujarnya.

Turut hadir dalam Upacara HUT RI ke-77 tahun 2022, Waka Polres Langkat Kompol Hendrik N D Barus SH SIK MM, para PJU dan para Perwira serta personil Polres Langkat.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment