Sambo Mengundurkan Diri dari Polri, Begini Reaksi Keras Netizen?

sambo mengundurkan diri

TOPMETRO.NEWS – Sambo mengundurkan diri dari Polri? Hmmm. Eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo mengajukan pengunduran dirinya dari institusi Polri. Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Listyo menjawab adanya isu Irjen Ferdy Sambo yang mengajukan pengunduran diri dari Polri. Sigit mengatakan saat ini Polri telah menerima surat itu dan sedang menindaklanjuti.

“Ada suratnya, tapi sedang dihitung tim sidang karena memang ada aturan-aturannya,” kata Sigit kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Lisyo menyebut pihaknya kini sedang mempertimbangkan apakah surat pengunduran Irjen Ferdy Sambo itu bisa diproses.

“Ya suratnya ada, tapi tentunya kan dihitung apakah itu bisa diproses atau tidak,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Polri akan menggelar sidang kode etik terhadap Irjen Ferdy Sambo besok (red, hari ini). Nasib Ferdy Sambo di Polri bakal diputuskan dalam sidang yang akan dipimpin Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri ini.

“Besok (hari ini Kamis 24/8/2022) akan dilaksanakan sidang kode etik,” kata Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Dedi kemudian mengatakan sidang kode etik yang akan digelar hanya berfokus pada Ferdy Sambo.

Dedi juga memastikan Ferdy Sambo akan dihadirkan saat sidang kode etik itu.

“Fokus ke Pak Sambo dulu, tapi yang lainnya jalan. Itu kan waktunya 30 hari. 35 orang itu harus selesai dalam 30 hari,” jelas Dedi.

“Ya besok kan ditampilkan. Besok dilihat dong,” tambahnya.

Lebih lanjut Dedi enggan berbicara mengenai kemungkinan Ferdy Sambo dipecat melalui sidang etik itu. Menurutnya, hasil keputusan terhadap Ferdy Sambo baru diputuskan di sidang etik.

“Ya dari hasil sidang komisi nanti,” sebut Kapolri.

Abaikan Surat Pengunduran Diri

Sejak mencuatnya surat pengunduran diri Irjen Ferdy Sambo dari institusi Polri, mengundang reaksi dari netizen. Jagad twitter pun ramai menyerukan agar Kapolri mengabaikan surat pengunduran diri itu.

”Harusnya Pecat…. Kalau sampai pengunduran dirinya di setujui Polri. Maka perlawanan Sambo atas pelanggaran2 Kode etik Kepolisian berhasil. Dan lagi lagi Kepolisian di kacangin oleh Sambo,” celoteh seorang pemilik akun Boss???????™|??
@BossssKR.

@BossssKR
”Malunya tuh berbintang trus jatoh,” timpal pemilik akun @Celebes26

Dari komentar para netizen di media sosial, banyak yang menilai pengunduran diri itu tak lebih untuk menghapus jejaknya yang pernah menjadi tersangka dalam perkara pembunuhan berencana.

BACA PULA | Kematian Brigadir J, Menakar Nalar Netizen Bak Intelijen

Seperti dilansir media ini sebelumnya, kemarin, saya ngopi di sebuah warkop di bilangan Cihampelas. Di sana, ramai dikunjungi para penikmat dari berbagai kalangan dan ragam profesi. Ada sopir taksi, pengemudi ojek online, karyawan perusahaan.

sumber\foto | detik \ korantempo
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment