Hasil Liga Inggris 2022/2023, Southampton vs Manchester United: Bruno Fernandes Pahlawan Kemenangan The Red Devils

Manchester United

topmetro.news – Bruno Fernandes menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Southampton pada pekan keempat Liga Primer Inggris 2022/2023. The Reds Devils menang tipis 1-0 di Stadion St Mary’s, Sabtu (27/8/2022) malam WIB.

The Red Devils –julukan Man United- berada dalam tekanan Southampton pada babak pertama. Namun, mereka tampil lebih baik pada babak kedua dan sukses mencuri gol lewat tendangan voli Bruno Fernandes pada menit 55.

Jalannya pertandingan babak pertama, pada menit-menit awal pertandingan berjalan dalam tempo yang cukup lambat. Kedua tim masih bersabar untuk mencari celah di pertahanan lawan sehingga pada 10 menit awal tidak ada satu pun peluang yang mereka ciptakan.

Saat laga berjalan 13 menit, barulah peluang pertama didapat oleh Southampton lewat Adam Amstrong. Namun, tandukan Amstrong yang menyambut umpang silang di dalam kotak penalti masih terlalu lemah sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh David De Gea. Lima menit kemudian, gantian Man United yang mendapat peluang berbahaya.

Akan tetapi, sepakan beruntun di mulut gawang tim tuan rumah yang dilepaskan oleh Anthony Elanga, Bruno Fernandes dan Christian Eriksen bisa diblok oleh pemain belakang Tha Saints –julukan Southampton- dan juga ditepis oleh sang kiper Gavin Bazunu. Setelah itu, pertandingan berjalan seru dan menarik.

Sebab, kedua tim mulai menemukan ritme permainan mereka dan bermain lebih terbuka. Setengah jam laga bergulir, Southampton nyaris menjebol gawang Setan Merah. Namun sayang, umpan sepak pojok James Ward-Prowse yang jatuh di kaki Armel Bella-Kotchap gagal berbuah gol karena tendangan Bella-Kotchap melambung jauh dari gawang. Semenit kemudian, giliran Che Adams yang mendapat peluang emas.

Namun, tandukannya yang menyambut crossing Amstrong masih melabung tipis di atas mistar gawang. Pada menit-menit akhir babak pertama, tim tuan rumah terus memberikan tekanan pada pasukan Erik Ten Hag, yang kesulitan untuk mengembangkan permainan. Akan tetapi, hingga turun minum masih belum ada gol yang tercipa sehingga skor kacamata masih belum berubah.

Memasuki babak kedua, Man United tampil lebih menyerang dibanding babak pertama. Mereka menerapkan pressing ketat dan umpan-umpan pendek dalam tempo cepat. Tiga menit paruh kedua berjalan, Scott McTominay pun hampir membawa pasukan Manchester Merah unggul.

Sayangnya, tendangan voli yang dilesatkan pemain asal Skotlandia itu bisa dihalau oleh Gavin Bazunu. Tujuh menit kemudian, akhirnya Manchester United berhasil memecah kebuntuan lewat Bruno Fernandes.

Kerjasama apik dari lini tengah mereka yang kemudian disambut dengan crossing apik Diogo Dalot mampu diselesaikan dengan baik dengan sepakan voli dari pemain berpaspor Portugal itu yang mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Pada menit 66, The Saints nyaris menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Untungnya, tandukan Joe Aribo di mulut gawang Man United yang memanfaatkan umpan silang Amstrong bisa ditepis oleh De Gea. Empat menit berselang, Cristiano Ronaldo yang belum lama masuk menggantikan Jadon Sancho berdiri bebas dan siap untuk melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti usai menerima umpan terobosan dari McTominay.

Namun sayang, begitu ingin mengeksekusi bola, Moussa Djenepo dengan sigap menekelnya dan merebut bola. Setelah itu, tempo permainan sedikit mengendur. Kedua tim pun sama-sama kesulitan menciptakan peluang meski pertarungan sengit untuk menguasai bola tetap terlihat di lini tengah. Pada 10 menit waktu normal, Southampton kembali lebih mendominasi permainan.

Mereka mengurung pertahanan Setan Merah untuk mendapatkan gol penyeimbang. Akan tetapi, pertahanan Manchester United sangat solid menahan gempuran tim tuan rumah hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, keunggulan mereka tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Southampton (4-2-3-1): Gavin Bazunu; Kyle Walker-Peters, Armel Bella-Kotchap, Mohammed Salisu, Moussa Djenepo; James Ward-Prowse, Romeo Lavia; Joe Aribo, Mohamed Elyounoussi, Adam Armstrong; Che Adams. Cadangan: Alex McCarthy, Lyanco, Oriol Romeu, Romain Perraud, Stuart Armstrong, Sekou Mara, Ibrahima Diallo, Jan Bednarek, Yan Valery.
Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Christian Eriksen; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Anthony Elanga; Marcus Rashford. Cadangan: Harry Maguire, Cristiano Ronaldo, Fred, Casemiro, Tom Heaton, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Donny Van De Beek, Alejandro Gamacho.
Pelatih: Erik ten Hag

sumber | sindonews

Related posts

Leave a Comment