Ratusan Anak PAUD Se-Asahan Ikuti Lomba Mewarnai

Ratusan Anak PAUD Se-Asahan Ikuti Lomba Mewarnai

topmetro.news – Kadis Pendidikan Asahan, Drs H Supriyanto M.Pd membuka lomba mewarnai tingkat Paud se-Asahan. Dalam rangka Harlah Himpaudi ke-17 di lapangan Futsal Terminal Kisaran, Minggu (28/8/2022).

Turut hadir  Wakil Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Bunda Paud Asahan, Kabid PAUD dan PNF Asahan, Ketua Himpaudi Asahan, guru Paud, orang tua dan juga undangan lainnya.

Ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Asahan, Tukidi SPd mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan dan Bunda PAUD yang telah mensuport kegiatan ini.

“Kepada para pengajar PAUD, saya mengapresiasi karena telah ikut menyemarakkan kegiatan dengan mengirimkan siswa siswinya untuk mengikuti lomba mewarnai hingga mencapai 935 orang,” kata Tukidi.

Wakil Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, Ny Rabiah Buwono Prawana mengatakan perlombaan mewarnai seperti ini akan mampu menciptakan ‘anak cerdas dan anak kreatif’.

“Kita berharap mereka kelak akan menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa, negara dan agamanya. Serta terkhusus berhakti pada kadua orang tuanya,” ujarnya.

“Biarkan mereka menyalurkan kreatifitas melalui lomba mewarnai. Setiap anak berhak bahagia dan bersenang-senang. Kita sebagai orang tua atau orang-orang terdekat mereka, tak perlu setiap saat menuntut anak untuk belajar. Meskipun belajar merupakan kewajiban setiap anak, bahkan orang dewasa,” kata Rabiah.

“Kita sebagai orang tua tidak perlu memaksa mereka berlebihan, biarkan mereka menikmati hidup sesuai usia mereka. Biarkan mereka bersenang-senang dan bahagia dengan dunia kanak-kanaknya. Namun tetap dalam pengawasan orang tua,” lanjutnya.

Supriyanto mengatakan kegiatan seperti ini harus terus dilanjutkan. Karena dengan kegiatan seperti ini meningkatkan keterampilan motorik anak anak.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan diharapkan kepada panitia dapat melakukan penilaian dengan sebaik-baiknya, jangan ada permainan dalam melakukan penilaian nantinya,” katanya.

Pada akhir sambutannya, Supriyanto mengatakan biarkan mereka menyalurkan kreatifitasnya melalui warna, karena setiap anak berhak berbahagia. Semoga anak-anak dapat menikamati dan merasa senang dengan kegiatan ini untuk melatih kemandiriannya.

 

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment