Menpora Malaysia Puji Komitmen Gubsu Bangun Sport Centre

Menpora Malaysia Puji Komitmen Gubsu Bangun Sport Centre
Advertisement

topmetro.news  – Menteri Pemuda dan Olahraga (Belia dan Sukan) Malaysia Ahmad Faizal Azumu menyampaikan kekagumannya dengan rencana pembangunan sport centre yang direncanakan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Ia pun memuji komitmen Edy Rahmayadi yang telah menyediakan kawasan seluas 300 hektare untuk pembangunan kawasan tersebut.

Hal itu ia ungkapkan usai penandatanganan Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut dengan Majelis Sukan Negara (MSN) Malaysia tengan pengembangan atlet di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas, Jalan Sudirman, Medan, Senin (29/8/2022).

“Saya kagum melihat komitmen yang telah ditunjukan Gubernur yang menyediakan satu kawasan lebih 300 hektare. Ini kawasan yang cukup luas yang di rancang dengan baik, agar dapat memberi kesan yang baik kepada rakyat,” kata Faizal.

Faizal juga mengaku cemburu dengan rencana sport centre yang Edy Rahmayadi bangun tersebut. Ia pun berharap pembangunan sport centre itu dapat di kerjasamakan dengan investor dari Malaysia.

Sehingga dapat memberi keuntungan kepada kedua belah pihak, serta masyarakat pun bisa menikmatinya.

Tandatangan MoU

Dalam sambutannya, di penandatanganan MoU KONI Sumut dengan MSN Malaysia, Faizal juga menuturkan, telah bertemu dengan beberapa Menpora berbagai negara. Termasuk Indonesia dan Thailand, yang berupaya mengusulkan agar tuan rumah Piala Dunia berlangsung di negara Asia Tenggara. Ia yakin kerja sama ini akan membuahkan hasil yang mereka cita-citakan.

“Kita yakin, bahwa kalau kita terus melakukan kerja sama erat sebagai satu rumpun, tentunya  cita-cita kita akan tercapai. Usaha Pak Gubernur membangun bandar raya sukan (sport centre) adalah satu usaha yang dapat mewujudkan Piala Dunia dapat berlangsung di tanah air kita,” ujar Faizal.

Faizal pun mengharapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumut – Aceh dapat berjalan lancar. Malaysia juga punya event pekan olahraga nasional yang serupa.

“Saya berdoa agar pelaksanaan PON dapat dilaksanakan seperti yang telah dirancang dengan jayanya, ” katanya.

Sebelumnya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi selalu menyampaikan akan membangun Sport Centre di Desa Sena, Deliserdang, di lahan seluas 300 hektare. Sport centre tersebut rencananya akan berguna untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. “Ada bangun stadion berstandar internasional di sana, kita harapkan ini menjadi stadion kebangaan masyarakat Sumut,” kata Edy.

Penulis: Erris

 12,937 total views,  36 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment