PSSI Masih Upayakan Piala Indonesia Tetap Digelar

PSSI Masih Upayakan Piala Indonesia Tetap Digelar
Advertisement

topmetro.news Ketua Umum (ketum) PSSI Mochamad Iriawan menarik ucapannya terkait batalnya gelaran Piala Indonesia. Ia menyebut bahwa turnamen itu masih punya peluang untuk digelar.

Sebelumnya Iriawan menyebut bahwa Piala Indonesia sulit digelar lantaran menyebabkan berbagai implikasi. Mulai dari kekhawatiran molor hingga bentrok dengan Piala Dunia U-20 2023.

Adapun PSSI sebelumnya berjanji akan kembali menggelar Piala Indonesia pada Agustus 2022 – Maret 2023. Hingga kini belum ada tanda-tanda turnamen akan berlangsung, dengan kesulitan mendapatkan sponsor menjadi alasannya.

Setelah mendapat respons negatif, Iriawan akhirnya mau mempertimbangkan lagi gelaran Piala Indonesia. Pihaknya akan mengusahakan Piala Indonesia kembali setelah terakhir kali berlangsung pada 2019.

“Kami sedang usaha terus. Karena memang penting juga perwakilan kita 2 tim keluar bertanding (jatah kompetisi AFC). Sekali lagi mohon waktu lah. Kami diskusi lagi, masih ada peluang,” kata Iriawan kepada wartawan.

“Mudah-mudahan ya, doakan saja supaya itu (Piala Indonesia) ada karena itu penting. Sudah kami setting jadwal agar tidak ada berbenturan dengan kompetisi yang ada,” kata dia menambahkan.

Iriawan juga mengindikasikan akan menarik sponsor yang sama dengan kompetisi Liga 1 2022. BRI sedang dilobi untuk menjadi penyedia dana segar buat Piala Indonesia.

BRI mau tak mau akan kembali diajak bermitra karena PSSI kesulitan mencari sponsor lain. Terlebih butuh dana yang tak sedikit untuk memutar Piala Indonesia yang rencananya akan di ikuti oleh 64 klub.

“Jadi bukan batal, nanti kita diskusikan lagi dengan tim untuk dipanggil semua rapat, masih ada peluang. Ini pakai biaya, mudah-mudahan ada celah yang bisa kami pakai nanti,” kata Iriawan.

“Kendalanya sponsor lah, karena pake uang kan itu buat akomodasi, transportasi, pelaksana, panpel, dan lain-lain. Itu (BRI) mudah-mudahan. Makanya tadi saya bilang ada sedikit peluang, kita sudah bekerja Sekjen (Yunus Nusi) dengan Waketum (Iwan Budianto) untuk segera bisa menginisiasikan Piala Indonesia tersebut,” kata Iriawan lagi.

Sumber: detik

 

 13,476 total views,  45 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment