Sosialisasikan Kantibmas, PJU dan Perwira Polres Taput Jadi Pembina Upacara di Sekolah-Sekolah.

Seluruh Pejabat Utama dan perwira Polres Taput jadi pembina upacara di sekolah sekolah. Hal itu untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi di tingkat SMA dan SMP pada beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara.

topmetro.news – Seluruh Pejabat Utama dan perwira Polres Taput jadi pembina upacara di sekolah sekolah. Hal itu untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi di tingkat SMA dan SMP pada beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara.

Waka Polres, para kabag, kasat, kapolsek dan seluruh perwira jadi pembina upacara, Senin (29/8/2022).

Masing-masing personil membacakan amanat Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK MH yang mengimbau pelajar agar menghindari kenakalan-kenakalan remaja yang cenderung terjadi saat ini. Juga menghindari penggunaan narkoba. Kemudian selalu mengikuti aturan tertib berlalulintas dengan tidak menggunakan knalpot blong. Lalu menghindari tawuran serta arif dan bijak bermedia sosial.

Kapolres menyebutkan, hal itu mereka lakukan agar para pelajar mampu mengendalikan diri dari perbuatan pelanggaran hukum. Ia menyebutkan, jikalau pelajar melanggar akan ada sanksi yang merugikan diri sendiri dan keluarga.

Selain mengimbau agar para pelajar menghindari perbuatan tercela, juga sebagai upaya pendekatan Polri terhadap anak didik. Sehingga tidak memiliki rasa takut dengan polisi. Serta siswa-siswi juga paham bahwa Polri itu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pelayan. Bukan untuk dilayani.

Program itu akan tetap mereka laksanakan secara berkesinambungan. Sehingga seluruh sekolah nantinya akan dapat kunjungan dengan menjadi pembina upacara, hingga ke tingkat SD.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment