Nikson Nababan Resmikan Jembatan Ir Soekarno Sigurunggurung Pahae Jae

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi bersama Danrem 023/KS Kol Inf Dody Triwinarto SIP MHan seta Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra hadiri peresmian Jembatan Ir Soekarno.
Advertisement

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi bersama Danrem 023/KS Kol Inf Dody Triwinarto SIP MHan seta Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra hadiri peresmian Jembatan Ir Soekarno.

Peresmian jembatan gantung sepanjang 68 meter itu berlangsung di Dusun Hutabagasan Desa Sigurunggurung, Pahae Jae, Rabu (31/8/2022).

Jembatan gantung ini merupakan akses strategis menghubungkan beberapa dusun dan lokasi pertanian. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya menjadi akses ke lokasi permukiman dan pertanian.

Pada kesempatan itu, Bupati Taput mengatakan, bahwa itu merupakan bentuk kerjasama Pemkab Taput dengan TNI. “Sinergitas dan gotong royong merupakan hal yang terpenting untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan bersama,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan rasa terimakasih kepada TNI telah bergotong royong menyelesaikan jembatan gantung tersebut. “Saya mengucapkan terimakasih untuk TNI telah bekerja sama dengan pemkab untuk menyelesaikan Jembatan Gantung Ir Soekarno,” katanya.

Di akhir sambutannya, Nikson Nababan menyampaikan bawha jembatan itu merupakan program prioritas Pemkab Taput, sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam mensejahterakan petani.

“Saya sampaikan bahwa jembatan ini dapat menjadi mobilitas masyarakat untuk ke lokasi pertanian. Dan tidak perlu lagi menyeberang ke lokasi pertanian dengan berenang yang sangat berisiko. Mari kita jaga bersama jembatan ini agar dapat bertahan lama untuk ke depannya,” tutup Bupati.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Sigurunggurung, A Sitompul, juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Danrem, dan Dandim. Karena telah memberikan perhatian ke desa mereka dengan membangun jembatan gantung.

“Sehingga kami masyarakat tidak perlu lagi menyeberang dengan rasa takut ke lokasi pertanian dan permukiman. Dengan terbangunnya jembatan ini, hasil pertanian dari perkebunan kami, dapat kami angkut dengan lancar menggunakan sepeda motor,” ujar Sitompul.

Buah Pikir Bupati

Sedangkan Danrem 023/KS Kol Inf Dody Triwinarto meyakinkan kepada masyarakat bahwa jembatan itu merupakan buah pikir Nikson Nababan. “Beliau sudah lama berdiskusi kepada kita bagaimana mensejahterakan masyarakat. Sehingga berkat pemikiran dan usaha Bapak Bupati, jembatan ini sudah ada,” katanya.

Danrem juga berpesan kepada semua untuk tetap menjaga dan merawat bersama jembatan agar tetap utuh dan bertahan lama. “Saya juga senang hadir di desa ini untuk turut ikut meresmikan Jembatan Ir Soekarno di Desa Sigurunggurung,” ungkapnya.

Dalam peresmian itu tampak juga hadir Kadis PUTR, Kadis Perhubungan, Kadis Perukim, dan Ka Penanggulangan Bencana. Kemudian, Camat Pahae Jae, kepala desa se-Kecamatan Pahae Jae.

penulis | Erris JN

 3,331 total views,  57 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment