Plt Bupati Langkat Apresiasi Lomba Sampan Dan Bazar UMKM Piala Kripik Cinta Mas Hendro

Lomba Sampan

topmetro.news – Para peserta Lomba Sampan dan peserta Bazar Kripik Cinta Mas Hendro serta masyarakat sangat antusias bisa turut berpartisipasi mengikuti perhelatan 6 bulanan perebutan Piala Kripik Cinta Mas Hendro yang dilangsungkan di Dermaga Bahtera Cinta di Desa Dogang Kelurahan Pekan Gebang Kabapaten Langkat, Sabtu (10/9/2022).

Antusias 69 group peserta yang mengikuti lomba sampan dan bazar UMKM semakin bertambah dengan kehadiran Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH bersama rombongan, diantaranya Danyon Marinir 8 Harimau Putih Tangkahan Lagan Pangkalan Brandan Letkol Mar.Farick M.Tr Opsla dan Ketua DPD KNPI Langkat sekaligus Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu.

Kehadiran Ondim (panggilan akrab Syah Afandin) ini sudah dinanti-nanti para peserta dan masyarakat yang sejak pagi memadati area Dermaga Bahtera Cinta Mas Hendro. Sehingga begitu rombongan tiba sekitar pukul 14.45 WIB, lokasi tersebut langsung dipenuhi ribuan warga.

Dalam kesempatan itu, Pemilik dan Pengelola Dermaga Bahtera Cinta, Suhendro, sangat berterimakasih atas kehadiran Plt.Bupati Langkat dan rombongan dalam ajang lomba sampan dan Bazar UMKM memperebutkan Piala Keripik Cinta Mas Hendro.

Lomba Sampan

Menurut Mas Hendro, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memperkenalkan Ekowisata keluarga baru mengarungi pantai mangrove naik Kapal Bahtera Cinta dengan harga yang cukup ekonomis.

“Gagasan Wisata Kapal dan Dermaga Bahtera Cinta ini tidak terlepas dari buah pemikiran adik-adik mahasiswa/i KAHMI Langkat. Selain pengunjung bisa menikmati Eko Wisata Mangrove naik Kapal Bahtera Cinta, pengunjung juga bisa melihat pembuatan kapal kayu,” ujar Sehendro.

Selain lomba pacu sampan, terlihatt juga 30 stand unit Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang bermitra dengan usaha Keripik Cinta Mas Hendro, mengadakan bazar industri makanan, minuman dan ikan kering di pelataran Dermaga Bahtera Cinta pinggiran aliran Sungai Gebang Kecamatan Gebang tersebut.

Bazar diadakan Suhendro sebagai wujud nyata, bahwa UMKM yang dikelola 30 unit usaha bisa menambah perekonomian masyarakat, terutama dalam mendorong lancarnya usaha Keripik Cinta yang berlokasi di pinggiran ruas Jalinsum Desa Air Hitam Kecamatan Gebang, Langkat.

Lomba Sampan

Pembukaan bazar UMKM Bahtera Cinta dilakukan Plt Bupati Langkat Syah Afandin didampingi Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu dan Danyon Marinir 8 Harimau Putih Letkol Mar.Farick M.Tr Opsla serta Calon Anggota DPRD dari PAN Langkat Surkani.

Menariknya, dalam kesempatan kegiatan tersebut kedua pimpinan Langkat dan Kota Binjai ini sudah menyampaikan sinyal bakal berpasangan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Langkat pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Sinyal tersebut sudah dibunyikan Syah Afandin dan Rizky Yunanda Sitepu di atas panggung pada pembukaan lomba pacu sampan dan Bazar UMKM di Dermaga Cinta Mas Hendro dengan sandi ORI (Ondiem-Rizky).

Kemudian, Ondiem dan Rizky Yunanda Sitepu meninjau bazar UMKM, didampingi Dan Yon Marinir 8 Harimau Putih Tangkahan Lagan, Kader PAN Langkat Surkani dan Kapolsek Gebang.

“Bazar UMKM ini jangan berhenti sampai besok, lakukanlah secara kuntinyu, begitu juga kapal pesiar Bahtera Cinta ini, jangan hanya melayani pengunjung lokal, tingkatkan bagaimana caranya supaya wisatawan asing manca negara bisa datang ke Sungai Gebang menikmati panorama alam pesisir,” kata Syah Afandin.

Selanjutnya Ondiem, Rizky Yunanda, Danyon Marinir, Kapolsek Gebang dan Calon Anggota Legislatif dari PAN Surkani langsung berbaur menyempatkan diri menaiki “Kapal Pesiar” Bahtera Cinta menulusuri aliran Sungai Gebang diantara hutan mangrove di Desa Dogang Kelurahan Pekan Gebang.

Diberitakan sebelumnya, ada 69 Unit sampan dayung mengikuti lomba pacu sampan Bahtera Cinta di aliran Sungai Gebang Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (10/9/2022). Jumlah peserta lomba pacu sampan ada 345 orang nelayan tradisional. Setiap unit sampan diawaki 5 pengayuh dari kalangan nelayan yang ada di Desa Pesisir Kecamatan Tanjung Pura, Gebang, Babalan dan Kecamatan Brandan Barat.

Kepada Topmetro.news, Suhendro juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan lomba pacu sampan yang rencananya akan dilaksanakan 6 bulan sekali ini selain untuk daya tarik Eko Wisata Mangrove dengan Kapal Bahtera Cinta, pihaknya berharap kepada Plt Bupati Langkat dapat membantu memperbaiki sarana jalan untuk memudahkan pengunjung ke lokasi tersebut.

Reporter I Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment