SMSI Sumut Bentuk Panitia Rangkaian Kegiatan HPN 2023

Pengurus Serikat Media Siber (SMSI) Sumut siap mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di Provinsi Sumatera Utara

topmetro.news – Pengurus Serikat Media Siber (SMSI) Sumut siap mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di Provinsi Sumatera Utara, yang acara puncaknya berlangsung, Kamis, 9 Februari 2023 mendatang.

Dalam rangka mensukseskan HPN 2023 tersebut, pengurus SMSI Sumut dan kabupaten/kota pun menggelar rapat kerja daerah (rakerda).

Rakerda di Hotel Darma Agung di Danau Toba Parapat, Simalungun, Sabtu (10/09/22) itu, bertujuan mempersiapkan rangkaian kegiatan HPN 2023 SMSI Sumut.

Pada rakerda dipimpin Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung, Sekretaris Erris J Napitupulu, dan Bendahara Irwansyah tersebut, dibentuk Panitia Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI Sumut.

“Terima kasih atas kesepakatan kita membentuk kepanitiaan Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI Sumut. SK kepanitiaan segera kita terbitkan,” ujar Zulfikar Tanjung.

Zulfikar bersama Erris mengatakan, pembentukan kepanitiaan khusus SMSI Sumut, berdasarkan arahan Ketua Umum SMSI Firdaus. “Beliau menyarankan seluruh anggota SMSI di Indonesia, punya agenda khusus yang semangatnya sejalan dengan kepanitiaan besar HPN 2023. Ini diamanahkan ke kita SMSI Sumut melaksanakannya,” jelasnya.

Karena itu, ia mengapresiasi seluruh pengurus dan anggota SMSI di Sumut yang bersemangat mensukseskan Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI Sumut. “Saya berharap semangat ini terus kita jaga dan tingkatkan. Mari semuanya bekerjasama,” ujarnya.

Poin SMSI

Salah satu poin utama yang ingin tercapai lewat gelaran Rangkaian Kegiatan HPN 2023 itu adalah tereksplorasinya potensi-potensi unggulan di Sumut. Dengan harapan, para pemangku kepentingan, utamanya pemerintah dan investor, menggenjot percepatan pertumbuhan potensi-potensi unggulan Sumut. Sehingga tercipta pembangunan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Tentu perwujudannya tidak bisa kita laksanakan sendiri. Ini tentu bersama-sama dengan teman-teman anggota konstituen Dewan Pers lainnya. Seperti PWI dan lainnya. Serta bersama seluruh insan pers yang ada,” ujar Zulfikar.

Ketua Panitia Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI Sumut Erris J Napitupulu bersama Sekretaris Benny Pasaribu, mengatakan siap bekerja untuk suksesnya kegiatan HPN 2023.

Erris bersama Benny langsung memimpin rapat perdana kepanitiaan. Sekaligus menghimpun saran dan masukan untuk materi acara pada Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI Sumut.

Berikut susunan Kepanitiaan Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI Sumut:

Penanggung Jawab: Pengurus SMSI Sumut. Ketua Erris J Napitupulu dengan para wakil ketua adalah seluruh Ketua SMSI kabupaten/kota se-Sumut. Kemudian, Sekretaris Benny Pasaribu, Wakil Sekretaris Irwan Manalu, Bendahara Agus Lubis, dan Wakil Bendahara Rony Purba.

Selanjutnya ada para koordinator bidang untuk mendukung tugas kepanitiaan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment