Da’i Kamtibmas Silaturahmi dengan Kapolres Asahan

Da'i Kamtibmas Silaturahmi dengan Kapolres Asahan

topmetro.news Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj saat menerima Da’i Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) mengajak untuk ikut membantu menjaga kondusifitas wilayah, Kamis (15/9/2022).

“Polres Asahan dan Da’i Kamtibmas siap bersinergi untuk menjaga kamtibmas sesuai dengan tugas pokok kepolisian. Kami akan mengoptimalkan Da’i Kamtibmas Polres Asahan sampai ke tingkat Polsek untuk bisa menjaga kamtibmas sampai tingkat kecamatan,” kata Kapolres.

Kapolres mengapresiasi Da’i Kamtibmas dalam penanganan Covid-19. Peran ulama, Da’i sangat penting, karena menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjaga keamanan. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh jajarannya agar membentuk Da’i Kamtibmas tingkat Kabupaten dan Kecamatan. Pembentukan, diharapkannya secara terstruktur untuk melakukan komunikasi dengan tokoh agama dan Da’i

“Tujuan Da’i Kamtibmas adalah untuk mewujudkan kamtibmas dan merawat kebhinekaan. Asahan merupakan salah satu contoh daerah yang dihuni berbagai agama, suku,” kata Kapolres.

Ketua Da’i Kamtibmas Asahan, Ustadz Raja Dedi Hermansyah mengatakan kedatangan kami ke Polres Asahan untuk meningkatkan sinergitas dengan kepolisian. Dedi mengajak masyarakat melaksanakan hal hal baik yang sesuai dengan peraturan yang berlaku agar bermanfaat bagi ligkungan sekitarnya.

“Kami mengajak masyarakat untuk terus menegakkan amal ma’ruf nahi mungkar secara santun. Kami siap membantu Polres Asahan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Dedi.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment