Ditimpa Bangunan Futsal, Tiga Buruh Kritis

TOPMETRO.NEWS – Tiga buruh bangunan menderita luka parah setelah tiba tiba bangunan lantai II Lapangan Futsal yang sedang kerjakan rubuh di Jalan AR Hakim, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, Rabu (21/6) sore. AKibatnya, pekerja buruh bangunan tersebut terpaksa dilarikan ke Ruang IGD Rumah Sakit Madani.

Ketiga buruh bangunan yang kritis tersebut yakni, Ryan Adi (39), warga Jalan Pasar X Tembung, Bungaran Parde (42), warga Medan dan Suhendra Harahap (26) warga Desa Payabakung, Kecamatan Hamparanperak.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, awalnya, ketiga buruh tersebut sedang bekerja di lantai II untuk melakukan pengecoran bangunan.

Tiba-tiba bangunan di lantai II yang baru beberapa hari dicor rubuh. Akibatnya ketiga buruh tersebut jatuh dan tertimpa alat-alat bangunan. Ryan Adi mengalami patah tulang punggung, Bungaran Pardede menderita luka parah di bagian matanya sedangkan Suhendra Harahap menderita patah pada kedua kakinya.

Teman-teman kerja korban yang melihat peristiwa itu segera memberi pertolongan sekaligus membawa ketiga korban ke rumah sakit terdekat.

Sayangnya, pihak rumah sakit melarang wartawan untuk mengambil foto-foto korban saat dirawat di ruang IGD.

Seorang buruh menyebutkan, mereka tidak menduga akan terjadinya runtuhan karena fondasinya baru saja dikerjakan.

“Tidak sangka kami kalau bangunan itu runtuh karena baru saja kami kerjakan,” terang seorang buruh yang tak mau disebutkan namanya.

Pasca rubuhnya bangunan lapangan futsal tersebut, aktivitas buruh langsung dihentikan dan lokasi bangunan labgsung ditutupnya.

Saat diminta keterangan melalui media Whatsap, Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin Kanit tidak menjawab.(TM/13)

Related posts

Leave a Comment