Bocah 9 Tahun Ini Membutuhkan Uluran Tangan Dermawan

TOPMETRO.NEWS – Ratu Hazaraha Putri Rizali (9) menjadi korban malpraktik di salah satu klinik di Kota Medan yang tak jauh dari rumahnya.

Akibat salah minum obat yang diberikan oleh klinik tersebut seluruh wajah dan tubuh bocah malang yang tinggal di Jalan Cempaka Komplek ACM No F-9, Kecamatan Helvetia ini melepuh layaknya seperti abis kena bakar.

Ironisnya, murid kelas 3 SD Kartika jalan Gaperta, Medan ini nyaris mengalami kebutaan disebabkan pengaruh minum obat dari. Klinik itu. Karena mengalami korban malpraktik, Ratu Hazaraha Putri Rizali dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bunda Thamrin karena gak ada perubahan kemudian Ratu Hazaraha Putri Rizali di bawa kembali ke Rumah Sakit (RS) Permata Bunda dan Sumatra Eye Center, namun penyakit Ratu Hazaraha Putri Rizali tidak ada satupun Dokter di Medan dapat menyembuhkan penyakitnya.

Karena kondisi Ratu Hazaraha Putri Rizali tidak kunjung membaik, akhirnya bulan lalu orang tuanya membawa Ratu Hazaraha Putri Rizali ke Rumah Sakit yang ada di Kuala Lumpur. Novita Citra Utami orang tua Ratu Hazaraha Putri Rizali harus menyiapkan angaran biaya perobatan sekitar 63.000 RM (sekitar Rp200 juta), namun pihak keluarga tidak memilik biaya lagi.

“Saya sudah tidak memilik biaya lagi untuk membawa Ratu Hazaraha Putri Rizali untuk berobat. Sejak anak saya sakit, Dendi Azhari Rizaldi ayahnya pergi ntah kemana meninggalkankam kami, sejak anak saya sakit dan saya hanya berpenghasilanpas-pasan yang bekerja sebagai salaes proyektor dan ,” ujarnya, Rabu (21/6).

Alhasil, hingga putri kesayangannya kini berusia 12 tahun belum juga dapat dioperasi, orang tua Ratu Hazaraha Putri Rizali dihantui rasa ketakutan bilamana putrinya mengalami kebutaan permanen dan tak dapat disembuhkan seumur hidupnya.

Selain terancam mengalami kebutaan permanen, Ratu Hazaraha Putri Rizali juga terancam putus sekolah karena dirinya tidak lagi bisa melihat. “Matanya perih jika terkena terkena cahaya. Satu bulan putrinya bersekolah selama 4 hari,” ungkapnya.

Ibu Ratu Hazaraha Putri Rizali ini berharap uluran tangan para dermawan yang ingin memberikan bantuan. Bantuan dapat diantarkan langsung ke rumahnya di Jalan Cempaka Komplek ACM No.F-9, Kecamatan Helvetia, atau bisa menghubunggi orang tua Ratu Hazaraha Putri Rizali di nomor handphone 082276224235.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment