Pungli Supir Box, Pria Kurus Meringkuk Dipolsek Patumbak

TOPMETRO.NEWS – Satu orang pungli berhasil diamankan pihak Polsek Patumbak di lokasi Jalan Sisingamangaraja tepatnya di depan Garu 1 Medan Amplas, Rabu (21/6) sekira pukul 13.00 Wib.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Patumbak melalui Kanit Reskrim AKP Pol Ferry Kusnadi,SH mengatakan, awalnya tersangka Alter Alamsyah (53) warga Jalan Pasar 9 Delitua ini sedang meminta uang bongkar muat mobil Box yang sedang parkir sebanyak Rp20 ribu dari supir mobil tersebut.

Kemudian, oleh petugas yang sudah memantau gerak gerik tersangka langsung diamankan petugas bersama barang buktinya berupa 10 lembar kertas kwitansi, uang Rp 20.000 dan proposal permintaan bantuan yang diselipkan tersangka dibalik bajunya.

“Tersangka ini tadi diamankan oleh Panit Reskrim Iptu Lumban Batu, Panit Reskrim Iptu Siregar bersama beberapa anggota yang ada di saat pria asal Delitua itu sedang meminta uang ongkos bongkar muat dan parkir dari supir mobil Box itu tadi sebesar Rp 20.000,” kata AKP Ferry Kusnadi.

Sementara, tersangka Alter Alamsyah perbuatan tersebut terpaksa dilakukannya dikarenakan terdesak kebutuhan menjelang Lebaran.

“Saya tauh Pak kalau perbuatan yang aku lakukan ini melanggar hukum. Tapi karena desakan kebutuhan keluarga buat Lebaran yang mau dekat lagi, ya terpaksalah saya lakukan demi kebutuhan keluarga,” ujar pria berpostur tubuh kurus mengenakan celana pendek sembari menundukan wajahnya.(TM/12)

Teks Fhoto : Tampak Tersangka Alter Alamsyah (52) Mengenakan Celana Pendek Tanpa Memakai Sepatu Diapit Oleh Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Ferry Kusnadi Mengenakan Topi Lobe, Panit Reskrim Iptu Siregar Dan Panit Reskrim Iptu Lumban Batu Menunjukan Barang Bukti Milik Tersangka (TM/12)

Related posts

Leave a Comment