Tingkatkan Pelayanan, Kapolres Madina Resmikan Mako Polsubsektor Sinunukan Polsek Batahan

Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP. HM Reza CAS SIK SH MH melakukan peresmian markas Polsubsektor Sinunukan Polsek Batahan, Rabu (21/9/2022).

topmetro.news – Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP. HM Reza CAS SIK SH MH melakukan peresmian markas Polsubsektor Sinunukan Polsek Batahan, Rabu (21/9/2022).

Pada peresmian Mako Polsubsektor Sinunukan Polsek Batahan itu hadir juga Plh Kapolsek Batahan Ipda Akmaluddin SH, Camat Sinunukan Sukiman, dan tokoh masyarakat.

Ipda Akmaluddin SH dalam laporannya di sela acara menyampaikan, bahwa peresmian Polsubsektor Sinunukan itu sebagai salah satu bentuk untuk menciptakan kamtibmas di wilayah hukumnya. Dan mewujudkannya, minta dukungan kepada Kapolres Madina serta kepada Forkopimcab Sinunukan.

“Alhamdulillah. Sampai saat ini, untuk situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Batahan Polsubsektor Sinunukan aman dan kondusif. Namun, kami di sini sangat minim personil dan sarana prasarana guna meningkatkan tugas kami di lapangan. Termasuk ranmor roda 4,” sebutnya.

Sementara Camat Sinunukan dalam sambutannya menuturkan bahwa ia sangat mengapresiasi kinerja Polri Wilayah Sinunukan. Sehingga terwujud situasi yang aman dan konsudif serta selalu mendukung tugas-tugas Polri.

“Selaku Camat Sinunukan, saya sangat berterimakasih atas dedikasi Polri dalam pelayanan masyarakat. Sehingga terwujud sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Sukiman.

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kecamatan Sinunukan dan masyarakat siap membantu dalam pemeliharaan kamtibmas dan lingkungan.

Pelayanan

Sementara Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS SIK SH MH dalam pidatonya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcab dan lapisan elemen masyarakat Sinunukan yang telah mendukung. “Sehingga Mako Polsubsektor yang kita banggakan ini bisa berdiri megah,” katanya.

“Peresmian Polsubsektor ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Serta untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan. Khususnya kepada masyarakat Kecamatan Sinunukan,” tandasnya.

Lalu mantan Kabag Ops Polrestabes Medan itu juga berpesan kepada Polsek Batahan dan Polsubsektor Sinunukan, agar dapat menggunakan gedung itu dengan sebaik-baiknya. “Serta dapat merawat gedung ini agar tetap bersih dan rapih, guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Pantauan topmetro.news, usai Kapolres Madina memberikan sambutan, acara berlanjut dengan penandatangan prasasti dan penekanan tombol tanda peresmian Mako Polsubsektor. Selanjutnya pemotongan nasi tumpeng serta pengguntingan tali pita. Kemudian lanjut pemberian tali asih kepada anak yatim piatu Kecamatan Sinunukan.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment