Aksi Heroik Gagalkan Pemerkosaan, Sertu Suratman Dihadiahi Motor Baru

heroik, tni gagalkan pemerkosaan

TOPMETRO.NEWS – Ingat aksi heroik anggota Babinsa menyelamatkan gadis di bawah umur dari tindakan pemerkosaan 4 pemuda di Purbalingga? Aksinya itu rupanya  mendapatkan apresiasi dari pimpinan TNI.

Setelah banjir pujian dari masyarakat, anggota Babinsa Koramil 09 Karangreja Kodim 0702 Purbalingga bernama Sersan Satu (Sertu) Suratman itu mendapatkan ucapan selamat dan piagam penghargaan dari orang nomor satu di Korem 071 Wijayakusuma.

Tak hanya itu, akibat keberaniannya Sertu Suratman mendapat hadiah satu unit sepeda motor keluaran terbaru.

Hadiah itu diserahkan langsung Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Suhardi.

“Tindakan ini perlu mendapat perhatian bagi kita semua bahwa stabilitas keamanan yang ada di wilayah kita perlu kita atensi yang seksama,” puji Suhardi sebagaimana dituangkan dalam siaran pers Penerangan Kodam IV Diponegoro, Rabu (21/6).

Danrem mengaku prihatin dengan peristiwa ini. Apalagi perbuatan asusila itu berlangsug dalam suasana Ramadhan. Dia berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan naluri intelijennya.

“Tingkatkan kepekaan naluri kita sebagai seorang prajurit sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat di sekelilingnya dan menciptakan stabilitas keamanan yang mantap di wilayah kita,” ucapnya.(tmn)

Related posts

Leave a Comment