Rumah Mewah Terbakar, Luhut Pakpahan & Istri Tewas Terpanggang

TOPMETRO.NEWS – Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di kawasan perumahan elit Pantai Indah Kapuk (PIK). Dalam kejadian itu, pasangan suami istri tewas terbakar.

Kebakaran yang menghanguskan rumah mewah di Perum Pantai Indah Kapuk Mediterania, Jalan Kano Permai No 30 Kapuk Muara, Penjaringan Jakarta Utara tersebut terjadi kemarin (21/6) sekitar pukul 02.20.

Sedangkan pasutri yang tewas adalah Luhut Pakpahan, 60, dan isterinya yang bernama Noerbaiti, 58.

Jasad keduanya ditemukan sudah dalam keadaan hangus terbakar sesaat setelah api berhasil dipadamkan.

Dari informasi di Polda Metro Jaya, warga melihat api mulai berkobar di rumah itu pada pukul 02.20 dan langsung membesar hingga menjalar ke seisi rumah.

Empat orang yang menghuni rumah tersebut diduga sedang tertidur pulas. Namun sayangnya hanya dua orang yang berhasil menyelamatkan diri keluar rumah, sedangkan kedua pemilik rumah gagal menyelamatkan diri,sehingga tewas terpanggang di dalam rumahnya sendiri.

Enam unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan baru bisa menjinakkan api dua jam kemudian. Kedua jasad korban langsung dievakuasi ke kamar mayat RSCM untuk dilakukan otopsi.

Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Rahmat Sudjatmiko mengatakan, api berasal dari salah satu kamar di dalam rumah itu, yang diduga adalah kamar tidur korban. Korban Luhut Pakpahan diketahui sebagai pensiunan jaksa.

”Masih kami dalami penyebab kebakarannya,” ujar Rahmat.

Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Faisal juga menjelaskan, kalau api berawal dari dalam kamar korban yang diduga karena hubungan arus pendek listrik.

”Kebakaran tersebut berasal dari kamarnya. Namun masih diselidiki kepolisian,” tandas Faisal. (tmn)

Related posts

Leave a Comment