BNN Ringkus Pilot Asing Positif Narkoba

pilot narkoba

TOPMETRO.NEWS – Lagi-lagi Badan Narkotika Nasional (BNN) menjaring seorang pilot yang didiga terlibat penyalahgunaan narkoba.

Deputi Pemberantas BNN Irjen Arman Depari menerangkan, pengungkapan berawal saat BNNP NTB memeriksa urine terhadap kru beberapa perusahaan penerbangan di Lombok, NTB.

“Dari hasil pemeriksan itu seorang pilot salah satu perusahaan penerbangan swasta inisial RS, warga negara asing, terindikasi positif menggunakan narkoba,” kata Arman Depari, Kamis (22/6).

Arman melanjutkan, setelah berhasil mengidentifikasi RS sebagai pengguna narkoba, pihaknya pun melakukan penggeledahan. BNN akhirnya menemukan barang bukti narkoba.

“Di dalam koper ditemukan barang yang diduga narkoba dibungkus plastik disimpan dalam kotak kaleng persegi empat,” kata dia.

Arman belum mau memberikan data soal berat dan jenis narkoba yang disita. Pasalnya pihaknya masih mengujinya di laboratorium.

“Saat ini tersangka RS sudah berada di gedung BNN Pusat untuk pemeriksaan lanjutan.” jelasnya.

Sebagaimana disiarkan salah satu televisi swasta nasional menyebutkan pilot itu merupakan pilot Lion Air dari India. Jika dibiarkan, pilot itu bisa membahayakan maskapai penerbangan dan keselamatan penumpang. Laporan televisi itu juga menyebutkan akibat mengonsumsi narkoba itu, dapat menimbulkan efek ‘fly’. (tmn)

Related posts

Leave a Comment