SMSI Sumut Berduka atas Meninggalnya Penasihat SMSI Sumut yang juga Mantan Ketua PWI Sumut H Hermansjah

SMSI Sumut Berduka atas Meninggalnya Penasihat SMSI Sumut yang juga Mantan Ketua PWI Sumut H Hermansjah

topmetro.news – Kabar duka menyelimuti insan pers di Sumatera Utara atas meninggalnya Penasihat SMSI Sumut yang juga mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut periode 2015-2020. Beliau menghembuskan nafas terakhir di RS Royal Prima Medan usai menjalani perawatan medis, Jumat (30/9).

Diinformasikan almarhum akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Bromo Gang Tertib Nomor 1 Kota Medan, Sumatera Utara.

“Innalilahi wa inna Ilaihi rajiun, hari ini kita mendapat kabar duka, Penasihat SMSI Sumut yang juga mantan Ketua PWI Sumut periode 2015-2020 H. Hermansjah telah meninggal dunia,” ujar Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut, Zulfikar Tanjung didampingi Sekretaris Erris J Napitupulu, Bendahara Irwansyah, Wakil Ketua H Agus Lubis dan Penasihat Rony Purba pada Jumat (30/09/2022).

Zulfikar mengaku sangat terkejut begitu mendengar kabar duka atas wafatnya sahabatnya tersebut.

“Kita sangat terkejut mendapat kabar duka ini. Saya berharap kepada kita semua para insan pers khususnya yang bertugas di Sumatera Utara ini. Mari sama-sama kita do’akan semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT. Diampunkan segala dosanya dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT,” ungkap Zulfikar.

Sebagai sahabat, Zulfikar mengenang sahabatnya itu sebagai sosok yang baik dan telah berbuat yang terbaik untuk kemajuan PWI dan SMSI di Sumut. Sedangkan di kalangan wartawan, Almarhum dikenal sebagai sosok yang ramah dan bersahaja. Semangatnya untuk memajukan dunia pers di Sumatera Utara diwujudkannya lewat kebijakan peningkatan kompetensi dan kualitas wartawan lewat berbagai kegiatan uji kompetensi.

“Selama beliau memimpin PWI Sumut, banyak pencapaian yang sudah beliau lakukan. Kegigihan beliau dalam membesarkan PWI Sumut ini sangat luar biasa. Jadi kami sangat kehilangan sosok Sahabat dan juga mitra, betul-betul kehilangan,” kenang Zulfikar.

“Almarhum juga aktif sebagai penguji dalam kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW). Sekali lagi kami sampaikan turut berduka cita atas kepergian almarhum H. Hermansjah. Selamat Jalan Sahabatku,” ungkapnya mengakhiri.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment