KBPP Polri Medan Gandeng Polrestabes Beri Pemahaman dan Pencegahan Radikalisme

KBPP Polri Medan

topmetro.news – Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Medan bersama Polrestabes Medan menggelar’ Dialog Pemahanan dan Pencegahan Radikalisme Guna Menjaga Kambtibmas’.

Kegiatan dihadiri ratusan peserta itu digelar di Gedung Olahraga Yayasan Sosial Angsapura Jalan AR Hakim, Medan Area, Sabtu (1/10) pagi hingga siang.

Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP Drs Effendi Sinaga terlihat hadir mewakili Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda, bersemangat memberikan pemaparan dihadapan ratusan peserta.

Sekaligus bertindak membuka kegiatan tersebut, memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada KBPP Polri Medan yang berupaya menggelar kegiatan dengan menghadirkkan ratusan peserta.

Ketua Kominfo dan Media KBPP Polri Medan, Ali Syukur S.Sos kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi niat awal Pemerintah Kota (Pemko) Medan, khususnya Polrestabes Medan bersama masyarakat serta seluruh elemen dalam pencegahan radikalisme dan terorisme yang dapat mengganggu kondusifitas daerah.

“Kita harapkan agar kondusifitas masyarakat juga dapat menjadi perhatian semua pihak. Meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pencegahan bangkitnya paham radikalisme di daerah,”kata mantan Kepala Cabang (Kacab) Bank Swasta ternama ini.

Ujar Ali, yang sedang konsen menyoroti berbagai kebijakan pemerintah, dikarenakan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di manapun itu akan tetap ada. Seperti halnya aksi teror di sejumlah daerah yang terbilang masih terjadi.

Dirinya menyebutkan, pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya toleransi dan saling menghargai dalam kehidupan sehari-hari.

Pria berewok ini menceritakan, untuk di Kota Medan sendiri sampai saat ini kondusifitas masyarakat terus berlangsung dengan baik. Di 21 kecamatan tersebar, keberagaman berjalan baik hingga terciptanya kerukunan beragama.

“Dengan kondusifitas daerah yang seperti ini, masyarakat lebih bisa lagi menjaga persatuan dan kesatuan. Bahkan ada slogan “Medan Berkah” disini. Ini merupakan salah satu hal positif,”ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Medan agar terus kompak, menjaga toleransi dan keberagaman yang selalu terjaga di tengah masyarakat dan Sumatera Utara pada umumnya.

“Dialog-dialog seperti ini sangat positif untuk dilakukan. Harapan kita, para pemuda kita bisa lebih memahami arti pentingnya arti berbangsa dan bernegara itu,” akhirinya.

Ketua KBPP Polri Medan, H Ade Suherman SE MSI MH mengucap syukur dan berterimakasih kepada semua pihak, khusunya para panitia atas kerjasama hingga kegiatan berjalan sukses.

“Kita ucapkan syukur kepada semua dalam pelaksanaan “Dialog Pemahaman dan Pencegahaan Radikalisme Guna Menjaga Kamtibmas”. Semoga jerih payah saudara semua dapat balasan kebaikan dari Tuhan YME,”kata Ade.

Reporter I Jeremy Taran

Related posts

Leave a Comment