Dampak Kanjuruhan, Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Dua Pekan

Peristiwa Kanjuruhan, Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Dua Pekan

topmetro.news PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi mengumumkan penundaan pelaksanaan pertandingan Liga 1 dan juga Liga 2 selama dua pekan.

LIB telah mengirimkan surat terkait keputusan ini ke seluruh klub peserta pada Senin (3/10/2022) sore. Dalam surat LIB ke klub peserta kompetisi, pihaknya jelaskan dua poin yang jadi latar belakang pengambilan keputusan ini.

Yang pertama adalah soal Tragedi Kanjuruhan yang terjadi usai laga Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022).

Yang kedua, berdasarkan rapat koordinasi pada 2 Oktober yang di pimpin Menko PMK dan turut hadir oleh Menpora, Kapolri, Gubernur Jawa Timur, Anggota Komisi X DPR RI, Kapolda Jawa Timur, Pangdam Brawijaya dan unsur terkait yang menangani tragedi di Kanjuruhan.

“Selanjutnya, PT LIB akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi kepada Klub peserta Liga 1 2022/2023 dan segala perkembangan akan diinformasikan pada kesempatan pertama,” demikian pernyataan LIB dalam surat tersebut dikutip dari situs resmi.

Tragedi Kanjuruhan terjadi seusai laga Arema vs Persebaya. Berdasarkan keterangan Menko PMK Muhadjir Effendy, korban tewas akibat insiden tersebut mencapai 125 orang.

Liga 1 musim ini baru menjalani pekan ke-11. Borneo FC jadi pemimpin klasemen sementara.

Sementara di Liga 2, sejumlah tim juga sudah memainkan pekan ketujuh. PSMS Medan, Bekasi City, dan juga Persipura Jayapura jadi pemimpin klasemen sementara tiap grup.

Sumber: CNN

Related posts

Leave a Comment