Polres Asahan Sebar Petugas di Seluruh Titik Rawan

polres asahan pospam

Operasi Ramadniya Toba 2017

TOPMETRO.NEWS – Dalam rangka pengamanan Sitkamtibmas dan mudik di hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polres Asahan gelar Operasi Ramadniya Toba 2017 mulai 19 Juni hingga 2 Juli 2017. Pengamanan Sitkamtibmas itu ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman Polres Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK ketika dikonfirmasi TOPMETRO.NEWS via ponselnya, Jumat (23/6) mengatakan Operasi ini wujud kesiapan Polri menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Berkonsolidasi dengan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Asahan, sesuai perintah Presiden RI Operasi Ramadniya 2017 bertujuan menjaga stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

“Menciptakan harmonisasi secara sinergi di antara seluruh stakeholders terkait sehingga pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul fitri 1438 H berjalan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya,” terangnya.

Kobul melanjutkan, kini pihaknya telah mendirikan 1 Pos Pelayanan (Pos Yan) dan 5 Pos Pengamanan (Pos Pam) di 6 titik yakni, Pos Yan Simpang Katarina, Pos Pam Meranti, Desa Hessa Parlompongan, Desa Air Teluk Hessa,  Desa Orika Kec. Pulau Rakyat, Desa Ledong Barat.

Seluruhnya, kata dia, diisi 281 personel gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan lainnya.

Menurutnya, lokasi rawan kecelakaan di wilayah hukum Polres Asahan meliputi sekitar Jalinsum KM 206-207 Dusun III Desa Tunggul 45 Kec. Pulau Rakyat dan jalinsum KM 151-152 Kec. Meranti.

Kapolres mengingatkan pemudik agar berhati-hati, menjaga keselamatan dan mengurangi kecepatan dalam berkendara.

“Pendirian Pos PAM mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti kepadatan arus lalu lintas, pelanggaran lalulintas, ancaman tindak pidana pencurian dan kerawanan kejahatan di daerah yang diprediksi akan dipadati masyarakat,” papar orang nomor 1 di Polres Asahan ini. (Abib)

Related posts

Leave a Comment