Sadis, Pelaku Pencurian Lembu di Aceh Singkil Selain Diracun Juga Dicincang di Lokasi

Sungguh keji kelakukan pencuri lembu yang meresahkan warga di Aceh Singkil ini. Pasalnya si pencuri ini menjalankan aksinya dengan cara memberi racun ke dalam buah pisang dan menyebarkannya.

topmetro.news – Sungguh keji kelakukan pencuri lembu yang meresahkan warga di Aceh Singkil ini. Pasalnya si pencuri ini menjalankan aksinya dengan cara memberi racun ke dalam buah pisang dan menyebarkannya.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Gunung Meriah tepatnya di Desa Gunung Lagan. Di sana, ada 4 ekor lembu milik warga yang kena racun. Satu sudah dicincang oleh pelaku, sedangkan yang tiga ekor lagi tidak sempat dicincang keburu ketahuan.

Hal ini sesuai penyampaian Kepala Desa Gunung Lagan Malim Usaha kepada awak media yang membenarkan akan kejadian pencurian lembu tersebut.

“Benar. Kejadiannya kemarin sore. Ada 4 ekor lembu yang diracun oleh pelaku pencurian dan satu sempat dicincang oleh pelaku,” ucap Malim, Rabu (5/10/2022).

Untuk kronologinya, menurut warga kejadian di daerah Desa Perangusan Lama, di situ ada OTK yang menggiring lembu-lembu ke tempat sepi. Selanjutnya pelaku ini mengisi buah pisang yang sudah mereka beri racun. Sesaat usai memakan pisang itu, lembu langsung terkapar. Di situlah pelaku ini kemudian menjalankan aksinya untuk menyembelih.

Menurut warga, ini termasuk modus baru.

Satu lembu ini sudah sempat kena cincang oleh pelaku. Lantas ada warga yang melihat dan pelaku langsung kabur. Ada pun barang bukti yang ditemukan warga, racun empat kantong seperti bola yang belum digunakan.

Ada juga dugaan, bahwa pelaku ini adalah orang luar Aceh Singkil. Informasi ini berdasarkan bocoran dari pihak lain. “Tapi tidak menutup kemungkinan ada juga warga sekitar yang ikut andil dalam menjalankan aksi brutal tersebut,” ujar Malim.

Sepengetahuan Malim, kejadian seperti itu sudah beberapa kali. Bahkan di Desa Pandan Sari sudah ada puluhan ekor Lembu yang hilang. “Tentu sangat meresahkan para pemilik hewan ternak. Kami berharap dari pihak berwajib menangkap pelaku yang sudah meresahkan ini,” pintanya.

“Pemilik lembu-lembu ini adalah warga saya di Gunung Lagan, atas nama, Demban, Sulaiman, Alimsyah dan Azamain,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment