Sambo Minta Maaf, Simanjuntak: ”Sudah Basi!”

Sambo minta maaf

TOPMETRO.NEWS – Sambo minta maaf, termasuk kepada keluarga almarhum Brigadir Joshua Hutabarat alias Brigadir J. Tapi, menanggapi permintaan maaf pelaku pembunuhan berencana itu, pengacara keluarga Brigadir J, Nelson Simanjuntak, mengungkapkan pernyataan maaf itu sudah telat alias basi.

“Empat bulan sudah maaf-maaf ini sudah basi. Mau sama siapa lagi minta maaf,” kata Nelson seperti dikutip dari kanal YouTube Official iNews pada Kamis (6/10/2022).

SELENGKAPNYA BACA | Percaya, Putri Candrawathi ‘Digituin’, Sambo Bunuh Joshua Hutabarat?

Nelson lantas berkelakar daripada mendengar permintaan maaf Sambo, dia lebih baik mendengarkan lagu milik Bob Tutupoly yang berjudul ”Mengapa Tiada Maaf Bagimu.”

“Kalau yang menyangkut maaf-maaf ini, saya lebih enak mendengar lagu Bob Tutupoly Mengapa Tiada Maaf Bagimu,” kata Nelson sambil tertawa.

Kuasa hukum Brigadir J ini lantas mempertanyakan mengapa permintaan maaf baru dilontarkan sekarang.

Bunga, Dukacita tak Ada, Tapi Kesayangan

Bahkan dulu, pelaku sama sekali tidak memberi ucapan dukacita ataupun bunga dan kemarin saat keluarga Brigadir J datang ke Jakarta, tidak ada pernyataan apapun dari Sambo.

“Ini dari mulai beliau diperiksa, ucapan dukacita nggak ada. Bunga nggak ada. Katanya anak kesayangan,”

“Kemarin orang tua almarhum Brigadir Yosua datang ke Jakarta dengan pacar lamanya dengan ayahandanya. Saya tanya, maafnya gimana?” kata Nelson.

Lebih lanjut, mewakili keluarga Brigadir J, dia mengungkapkan semoga saja permintaan maaf itu bisa meringankan Sambo.

“Jadi sekali lagi, kami kuasa hukum atas nama keluarga ya sudahlah minta maaf itu mudah-mudahan bisa meringankan atau membuat dahaga di gurun pasir. Karena sia-sia sudah!” pungkasnya.

Sebelumnya, dikabarkan tersangka utama kasus pembunuhan Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo menyampaikan permintaan maaf kepada ayah dan ibu Brigadir J.

Keterangan ini disampaikan usai pemeriksaan dirinya di Kejaksaan Agung RI.

“Saya menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang sudah terdampak atas perbuatan saya, termasuk ibu dan bapak dari Yosua,” ungkap Sambo pada Rabu (5/10/2022).

Dengan mengenakan rompi tahanan berwarna merah Kejagung, Sambo ke luar dari Gedung Jampidum Kejagung sambil dikawal ketat personel Brimob.

Dia pun mengaku menyesal karena telah membunuh Brigadir J.

“Saya sangat menyesal,” lanjut Sambo. Sambo menyebut dirinya siap menjalani proses hukum.

Selain itu, dia mengatakan istrinya Putri Candrawathi hanya korban dalam perkara ini dan tidak bersalah.

“Istri saya tidak bersalah, tidak melakukan apa-apa dan justru menjadi korban.”

BACA JUGA | Penahanan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Terpisah 42 Km

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Ferdy Sambo ditahan secara terpisah dengan istrinya Putri Candrawathi. Sang istri ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung. Keduanya terpisah jarak 42 km atau 1 jam 36 menit.

Sambo dilaporkan ditahan bersama tersangka Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Arif Rahman Arifin di Mako Brimob.

Dari penelusuran google maps, selama persidangan digelar nanti, cinta dan sayang Ferdy Sambo terhadap sang istri disekat jarak tempuh 1 jam 36 menit atau setara 42,6 Km. Duh!

Sementara tersangka lainnya dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua ini seperti Bharade Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuwat Maruf ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

asl!

Related posts

Leave a Comment