Ferdy Sambo Ditahan Terpisah 42 Km dengan Putri Candrawathi

ferdy sambo ditahan2

TOPMETRO.NEWS – Ferdy Sambo ditahan secara terpisah dengan istrinya Putri Candrawathi. Sang istri ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung. Keduanya terpisah jarak 42 km atau 1 jam 36 menit.

Sambo dilaporkan ditahan bersama tersangka Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Arif Rahman Arifin di Mako Brimob.

ferdy sambo ditahan1

Dari penelusuran google maps, selama persidangan digelar nanti, cinta dan sayang Ferdy Sambo terhadap sang istri disekat jarak tempuh 1 jam 36 menit atau setara 42,6 Km. Duh!

Sementara tersangka lainnya dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua ini seperti Bharade Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuwat Maruf ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Usai berkas perkara dilimpahkan ke Kejaksaan Agung, para tersangka pembunuhan berencana Brigadir Joshua ditahan secara terpisah.

Brigjen Pol Gatot Repli Handoko, Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri mengatakan penyerahan berkas perkara para tersangka ini sudah dilimpahkan seluruhnya ke kejaksaan.

Dengan begitu para tersangka pembunuhan berencana Brigadir Joshua ini sudah menjadi tahanan Kejagung.

“Dari tim penyidik langsung di geser ke Kejagung. Yang jelas sekarang kami menjalankan proses tahap dua, berikut barbuk. Sekarang ini tinggal menggeser ke JPU,” kata Gatot di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

Adapun berkas perkara dan barang bukti para tersangka pembunuhan berencana dan tersangla penghalangan penyelidikan atau obstruction of justice mencapai tiga kontainer.

Berkas perkara dan barang bukti sebanyak 3 kontainer yakni penggabungan dari dua kasus yaitu pembunuhan berencana dan tersangla penghalangan penyelidikan.

“Ada macam-macam ya, yang jelas kesimpulannya ada sekitar 3 kontainer plastik barbuknya (red, barang bukti),” ujarnya.

Sementara itu, tersangka Ferdy Sambo sempat menyampaikan penyesalannya terhadap perbuatannya yang dilakoni terhadap ajudannya, Brigadir Joshua.

Kendati berkali-kali penyeselan dan permohonan maaf disampaikan, namun tampak raut wajah Ferdy Sambo sedikit pun tak menyimpam penyesalan.

“Saya sangat menyesal. Saya siap menjalani semua proses hukum,” ujarnya.

Selain itu, tersangka Ferdy Sambo tetap membela istrinya, Putri Candrawathi.

Menurut dia, dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua itu, istrinya hanyalah korban.

BACA PULA | Bharada E Siap Hadapi Ferdy Sambo di Pengadilan

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, menghadapi Ferdy Sambo, eks Kadiv Propam Polri yang menjadi salah satu tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua Hutabarat alias Brigadir J, sang ajudan Bharada E yang juga tersangka siap menghadapinya di persidangan.

Kuasa hukumnya, Ronny Talapessy mengklaim telah menyiapkan kejutan untuk persidangan nanti.

asl!

Related posts

Leave a Comment