Wujudkan Sehat Jasmani dan Rohani, Pemkab Asahan Gelar Senam Massal

Wujudkan Sehat Jasmani dan Rohani, Pemkab Asahan Gelar Senam Massal

topmetro.news – Dalam rangka mewujudkan masyarakat Asahan yang sehat jasmani dan rohani, sesusi semboyan ‘men sana in corpore sano’ (dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat) dan juga selaras dengan visi misi ‘masyarakat Asahan sejahtera, regilius dan berkarakter’, Pemkab Asahan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata menggelar senam massal di Stadion Mutiara Kisaran.

Turut hadir Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Plh Sekda Asahan, Staf Ahli Bupati Asahan, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Lurah, ASN dan masyarakat, Jumat (7/10/2022).

“Senam massal rencananya akan dilaksanakan setiap bulan. Diharapkan diikuti masyarakat dan menjadi hiburan yang menyehatkan,” kata Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan senam adalah olahraga yang mudah dilakukan. Cocok untuk berbagai kalangan usia, murah dan memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

“Kita berharap event ini dapat menjadi kampanye dan edukasi untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat melalui olahraga,” ujarnya.

Selanjutnya pertandingan sepak bola antara Forkopimda dengan Kejari Asahan dengan skor 4-1 yang di menangkan Forkopimda.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment