Warga Cimahi Terjatuh ke Laut Tumpangi KMP Rishel dari Bakauheni

Terjatuh ke laut

TOPMETRO.NEWS – Terjatuh ke laut. Begitulah seorang penumpang kapal KMP Rishel asal Cimahi-Bandung (Jawa Barat) saat menyeberang di Bakauheni-Merak. Badan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional (Basarnas) Banten menyisir Perairan Merak Besar, Cilegon setelah dilaporkan seorang penumpang terjatuh ke laut.

“Kami hingga kini belum menemukan korban penumpang yang jatuh di atas KMP Rishel itu dan pencarian dilanjutkan besok pagi,” Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto di Merak, Sabtu (9/10/2022).

Korban penumpang yang jatuh di atas KMP Rishel itu diketahui bernama Hegel (19) warga Cimindi Barat, Rt 03/23, Cibeureum, Cimahi Selatan, Jawa Barat.

Peristiwa kecelakaan laut terjadi, Sabtu (8/10/2022) pukul 13.15 WIB setelah adanya laporan dari Anak Buah Kapal (ABK) itu dengan ciri-ciri berjenis kelamin laki laki, memakai kaos abu abu, celana jeans biru dongker.

Korban menjatuhkan diri di lambung kiri di deck 1 KMP Rishel pada pukul 13.15 WIB.

KMP Rishel melaporkan ke LPS bahwa ada orang jatuh ke laut dan kapal tidak bisa memutar balik, karena perairan sempit dan cuaca buruk dengan kecepatan angin 24 knot juga tinggi gelombang 2 meter dan diizinkan melanjutkan sandar di Dermaga IV Pelabuhan Merak.

“Kami setelah menerima laporan langsung berangkat dengan menerjunkan satu team dari Unit Siaga Merak dan melakukan penyisiran menggunakan RIB 10,5 M di Perairan Merak Besar,” kata Adil.

Penyisiran dilakukan sekitar Perairan Merak Besar, namun masih belum ditemukan.

Seperti disiarkan ANTARA, kemungkinan penyisiran kembali akan dilanjutkan besok hari untuk kondisi laut saat ini cuaca berawan angin barat dan tinggi gelombang 1 sampai dengan 1,5 meter.

“Kami berharap penyisiran korban penumpang KMP Rishel bisa ditemukan Minggu (9/10/2022),” katanya.

BACA PULA | Jatuh dari Perahu, Nelayan Tenggelam di Laut Pantai Labu

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, jatuh dari perahu. Begitulah nasib Safri (24) warga Dusun III Desa Bagan Serdang Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang yang akhirnya dinyatakan hilang di kawasan perairan laut Pantai Labu.

Status hilang untuk korban akibat terjatuh dari perahu yang ditumpanginya dan tenggelam, Selasa (4/5/2021) sekira pukul 04.20 Wib.

asl!

Related posts

Leave a Comment