Wabup Asahan Hadiri Peresmian Kampung Kebangsaan Polres Asahan

Wabup Asahan Hadiri Peresmian Kampung Kebangsaan Polres Asahan

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si bersama Dandim 0208 Asahan Letkol Frenki Susanto, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj dan Plh Sekda Asahan Buwono Prawana SIP MSi menghadiri peresmian kampung kebangsaan Polres Asahan di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat, pada Sabtu (8/10/2022).

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar selaku ketua panitia melaporkan bahwa kampung kebangsaan dibentuk karena banyaknya laporan dari masyarakat bahwa pemuda pemudi di Kelurahan Sidomukti terindikasi hal hal yang bersifat negatif. Kampung kebangsaan ini terbentuk untuk mengantisipasi hal hal tersebut, sehingga mental pemuda pemudi tidak rusak.

“Dengan dibentuknya kampung kebangsaan ini, Polres Asahan bersama Camat, Lurah dan masyarakat melakukan pembinaan kepada pemuda pemudi yang tujuannya untuk merubah kearah yang lebih baik, karena pemuda pemudi ini merupakan generasi penerus bangsa,” kata Iptu Joy.

Dina Satria mewakili pemuda Sidomukti mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan yang telah membentuk kampung kebangsaan ini.

Harapan

“Kita berharap pemuda-pemudi dapat menjadi lebih baik dengan pembinaan dan kegiatan yang di programkan kampung kebangsaan,” ujar Satria.

Wakil Bupati mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada Polres Asahan atas terbentuknya kampung kebangsaan di Sidomukti yang bertujuan untuk mengurangi hal hal negatif yang pemuda pemudi lakukan.

Wakil Bupati meminta kepada Camat dan Lurah untuk mendukung kegiatan ini, sehingga Sidomukti menjadi contoh bagi Kelurahan lainnya. Kepada masyarakat dan pemuda pemudi agar mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya, sehingga Kelurahan ini dapat kita banggakan.

Kapolres Asahan berharap dengan adanya kampung kebangsaan ini dapat merubah prilaku pemuda pemudi menjadi lebih baik.

“Dengan adanya kegiatan ini, hal hal negatif para pemuda pemudi dapat kita ubah menjadi kegiatan yang bersifat positif. Di mana kedepannya masa depan bangsa ini berada di tangan mereka. Semoga kedepan anak anak kita menjadi kebanggaan bangsa dan negara,” ujarnya.

Tampak hadir jajaran Polres Asahan, Forkopimcam, Lurah, OKP, Mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment