Benarkah Ferdy Sambo dan Bharada E Saling Serang di Sel?

sambo saling serang

TOPMETRO.NEWS – Beredar informasi yang menyatakan eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan mantan ajudannya Bharada E saling serang di dalam sel. Informasi ini dibagikan akun Facebook Super Maniak yang mencantumkan sebuah video.

Berikut narasinya:

“SAMBO DAN BHARADA E SALING SERANG DALAM SEL __ INI YANG AKAN TERJADI”

Lalu benarkah klaim itu?

Dari hasil penelusuran, klaim yang menyebutkan Ferdy Sambo dan Bharada E saling serang di dalam sel adalah salah.

Faktanya Ferdy Sambo dan Bharada E ditahan di tempat berbeda.

Sebelum menjadi tersangka, Ferdy Sambo sendiri ditangkap dan ‘dipatsus’ di Mako Brimob untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran kode etik, sejak Sabtu (6/8/2022).

Berbeda dengan Sambo, Bharada E ditahan di Bareskrim setelah ditetapkan menjadi tersangka, Rabu (3/8/2022).

Dengan fakta bahwa Ferdy Sambo dan Bharada E ditahan di tempat yang berbeda, maka dapat dipastikan narasi yang menyebut mereka saling serang di dalam sel tidak benar alias hoaks.

BACA PULA | Bharada E Siap Hadapi Sambo di Sidang Pembunuhan Berencana Brigadir J

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, sidang pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua Hutabarat alias Brigadir J, Bharada E dan Ferdy Sambo kemungkinan akan menjadi saksi yang saling terkait.

Kemungkinan Bharada E akan menjadi saksi atas terdakwa Ferdy Sambo yang saat ini menyandang status terduga dalang pembunuhan Brigadir J pada Jumat (8/7/2022).

Begitu juga Ferdy Sambo kemungkinan akan menjadi saksi atas terdakwa Bharada E yang saat itu mendapat perintah untuk menembak Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Sekadar diketahui, 5 tersangka yang diduga menyusun rencana dan mengeksekusi Brigadir J sudah diserahkan Mabes Polri pada Kejaksaan Agung, Rabu (5/10/2022).

asl!

Related posts

Leave a Comment