Ternyata ini Penyebab Pengumuman PPDB online Sumut Sulit dibuka

ppdb online sumut

TOPMETRO.NEWS – Penerimaan siswa tingkat SMA/SMK dengan sistem online yang diberlakukan di Provinsi Sumatera Utara mendapatkan sedikit masalah. Pasalnya, saat pendaftaran dilakukan, data-data siswa justru tidak bisa diproses akibat permasalahan server.

Tidak hanya itu, masalah yang sama juga terjadi saat Pengumuman Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 tingkat SMA/SMK Negeri di Provinsi Sumatera Utara. Pengumuman penerimaan siswa yang seharusnya sudah dilakukan sejak Kamis (22/6) kemarin, namun hingga saat ini, Jumat (23/6) malam, hasil penerimaan tak kunjung didapatkan.

Menurut manager online topmetro.news, masalah ini merupakan masalah yang biasa terjadi, mengingat ini adalah kali pertama pemerintah provinsi Sumatera Utara memberlakukan sitem online. tentunya masih banyak hal yang harus dipelajari dan diperbaiki.

Selanjutnya manager online topmetro.news juga menyatakan bahwa kode “503 Service Unavailable” yang muncul saat mengakses situs sumutprov.go.id merupakan kode otomatis yang dikeluarkan oleh server saat mengalami kepadatan pengunjung. Artinya, karena banyaknya pihak yang mengakses situs tersebut secara bersamaan menyebabkan server terlalu sibuk, sehingga tidak bisa menampilkan situs tersebut.

Kabar baiknya adalah, kode 503 yang dikeluarkan server juga berarti bahwa keterbatasan akses hanya bersifat sementara atau tidak permanen.

Saran terbaik yang dapat dilakukan adalah coba akses situs tersebut pada waktu tengah malam atau subuh. Karena pada waktu-waktu tersebut tidak banyak orang yang melakukan akses/membuka situs tersebut. (TM/admin)

Related posts

Leave a Comment