KNPI Labuhanbatu Gelar Lomba Tulisan Ide Pembangunan

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu akan menggelar perlombaan penulisan ide kreatif bagi pemuda dan pelajar terkait bagaimana program untuk membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPD KNPI, Hamzah Sya’bani Nasution di Rantauprapat, Minggu (5/3) mengatakan, peserta perlombaan hanya boleh diikuti oleh pemuda Labuhanbatu maksimal berusia 35 tahun.Dalam perlombaan nantinya, mereka akan membagi beberapa kategori dan klasifikasi. “Saat ini kita masih menggelar rapat perlombaan. Waktu dan tempat masih mau kita sepakati dulu,” sebutnya.

Untuk tahap pertama lanjut Hamzah, peserta akan diminta menuangkan ide dan gagasannya melalui tulisan tentang apa sebaiknya program pemerintah demi mewukudkan Labuhanbatu Sejahtera 2020, Lebih Berdaya 2025.Sedangkan tahap kedua, akan diambil 20 besar berkas peserta dan dipanggil untuk diminta presentasi dihadapan juri/ahli yang dipersiapkan oleh DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu.

Pemenang perlombaan kreatif dan ide pemuda tentang program pemerintah tersebut, diupayakan akan mendapatkan hadiah serta programnya direkomendasikan menjadi program daerah tahun 2018.”Pak Bupati dan Wakil Bupati sangat mendukung sekaligus menyetujui perlombaan ini. Pemenangnya akan diusulkan menjadi consultan untuk program tersebut,” ujar Hamzah.

Untuk itu sebutnya, mulai saat ini, dia meminta semua pemuda yang produktif dan memiliki gagasan hebat segera mempersiapkan diri. “Jika anda pemuda berkreatif, ayo persiapkan diri dalam membantu kesejahteraan,” ajak Ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu itu.

Menanggapi itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Labuhanbatu, H Said Adlin menjelaskan, semua masyarakat terlebih pemuda harus dapat berperan serta merealisasikan visi dan misi pemerintah.Melalui perlombaan nantinya, dia berharap pemuda lebih mampu menciptakan ide agar masyarakat lebih sejahtera dan hebat berdaya. Apalagi, pemuda merupakan salahsatu tiang pembangunan.”Khusus kepada pemuda, ayo sama-sama kita membantu suksesnya program pemerintah. Pemuda harus berperan dan bersatu dalam membangun Labuhanbatu,” papar Said Adlin. (TMD-016)

 11 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment