Gegara Sakit Hati, Rumah Kos Dibakar Penghuni

bakar rumah

TOPMETRO.NEWS – Diduga sakit hati barang-barangnya dikeluarkan dari kamar kosnya, pemuda bakar rumah kos-kosan. Pelaku menyulut bensin dengan api ke rumah ibu kosnya Sabtu tadi pagi.

Tentu saja, kebakaran itu mengagetkan warga yang tinggal di rumah kos-kosan atau kontrakan di Muara Angke, Jakarta Utara.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa Kompol Joko Agus W mengungkapkan motif pelaku hanya sakit hati.

Sebab, kata Kapolsek, saat pelaku Suhardiatno ingin kembali menempati rumah kos-kosan yang sudah ditinggalkannya selama setahun, kamar kos itu sudah diisi pengontrak lain.

Sementara barang-barang miliknya dikeluarkan dari kamar tanpa memberitahukan terlebih dulu.

Kanit Reskrim Polsek Sunda Kelapa AKP Palti Raja Sinaga menambahkan tersangka yang mengontrak di perumahan Bermia Muara Angke sejak tahun 2014 tidak pernah membayar penuh.

“Kadang tiap bulan cuma bayar seratus ribu saja padahal uang sewanya tigaratus ribu per bulan,” cerita kanit.

Dari 4 kamar yang ada, 3 kamar yang terbakar dan belum diketahui kerugiannya. “Sebagian kamar yang dibakar ditinggal penghuninya mudik Lebaran,” ujar Raja Sinaga.

Kronologis kejadiannya, kata Kanit, anak pemilik kontrakan Marisa sekitar pukul 04.30 saat makan sahur mendengar suara teriakan kebakaran di Blok K 6 U No. 12 RT. 09/01 Pelabuhan Muara Angke

Diapun keluar dan melihat ada sosok laki-laki melarikan diri, spontan laki-laki itu diteriaki maling-maling, sambil melihat rumahnya di lantai 2 sudah terbakar.

Warga yang mendengar teriakan gempar, sebagaian ada yang memadamkan api dan ada yang mengejar lelaki yang diduga membakar rumahnya.

Pelaku akhirnya dapat ditangkap dan diketahui bernama Suhardiatno yang diketahui sebelumnya pernah mengontrak di rumah korban ibunya Marisa yakni Mariyam.

Akhirnya pelaku warga Dukuh Ponowareng I RT. 002/001 Ponowareng Batang Jawa Tengah ini mengakui perbuatanya dilatarbelakangi sakit hati.

Mariyam mengungkapkan pelaku selama setahun tidak pernah membayar uang sewa kamar dan pergi begitu saja tanpa pamitan.

Kemudian kembali lagi mengontrak di tempat yang sama dan kembali tidak membayar uang sewa hingga akhirnya pelaku pamit Izin untuk pulang kampung.

Namun bukannya pulang kampung tapi malah membakar rumah korban saat waktu sahur. astaga!!! (tmn)

Related posts

Leave a Comment