Walk Out Cristiano Ronaldo kala MU vs Totenham Bukan Pertama Kalinya

Walk Out Cristiano Ronaldo kala MU vs Totenham Bukan Yang Pertama Kalinya

topmetro.news – Cristiano Ronaldo WO, Kamis dinihari (20/10/2022) Manchester United berhasil mengalahkan Totenham Hotspur dengan skor 2-0, gol dicetak oleh Fred dimenit 47 dan Bruno Fernandes di menit 69, kemenangan ini tentu saja membuat sumringah semua fans manchester united.

Tapi ternyata sang mega bintang Manchester United Cristiano Ronaldo merasa kecewa pada pertandingan ini. Dikarenakan Ronaldo tidak mendapatkan kepercayaan pelatih untuk bermain di laga ini.

Alhasil Ronaldo melakukan aksi walk out alias kabur ketika pertandingan masih berlangsung, tepatnya dimenit 89, saat pertandingan masih berlangsung beberapa menit lagi, Ronaldo meninggalkan bangku cadangan, dan langsung masuk keruang ganti sebelum waktunya.

Klub Manchester United pun tidak menerima aksi Ronaldo ini dan memberikan sanksi kepada pemain berupa larangan bermain di laga Manchester United vs Chelsea.

Bukan Kali Pertama WalkOut

Aksi WO Cristiano Ronaldo ini bukan pertama kalinya dilakukan. Ronaldo sendiri terhitung pernah 2 kali melakukan walk out saat pertandingan masih berlangsung.

Yang pertama pada bulan november 2019, saat masih membela Juventus yang saat itu dilatih oleh Maurizio Sarri, diawali dengan pergantian pemain ketika Juventus berhadapan dengan AC Milan, saat itu Ronaldo ditarik keluar untuk digantikan oleh Paulo Dybala.

Ronaldo tidak menerima pergantian ini dan meninggalkan lapangan saat pertandingan masih tersisa 3 menit lagi.

Namun sang pelatih Juventus saat itu Maurizio Sarri tidak menyesali pergantian tersebut. Karena pada akhirnya Paolo Dybala berhasil mencetak Gol pada menit ke 77.

Walkout ketika dilatih Andrea Pirlo

Aksi walkout Ronaldo yang kedua tercatat pada Mei 2021, ketika masih berseragam Juventus. Dan pada saat pertandingan Juventus berhadapan dengan Inter Milan, Ronaldo melakukan aksi keluar lapangan pertandingan sebelum waktunya.

Lagi-lagi aksi kali ini disebabkan pelatih Juventus saat itu Andrea Pirlo menarik keluar Ronaldo dan menggantikannya dengan pemain lain. Ronaldo terlihat kesal dengan strategi pelatih dan tidak bisa menerima keputusan pelatih kala itu.

Pembelaan Ronaldo

Dalam sebuah wawancara Ronaldo sempat menanggapi aksinya tersebut, Ronaldo mengatakan “saya selalu mencoba untuk memberikan contoh yang baik kepada anak-anak muda yang sedang berkembang di tim manapun yang saya bela. Sayangnya terkadang hal itu tidak selalu terjadi. Terkadang situasi yang panas mempengaruhi saya,”

Penulis | Verdiyanto

Related posts

Leave a Comment