Turnamen Sepakbola Bupati Taput Cup 2022 Dimulai, tidak Boleh Ada Keributan

Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi membuka Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan di Lapangan Sebaguna Tarutung, Minggu (23/10).

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi membuka Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan di Lapangan Sebaguna Tarutung, Minggu (23/10).

Bupati didampingi para Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua Askab PSSI Jan Sahan Pasaribu. Pembukaan tersebut ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada Panitia Penyelenggara ANDESWA.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Ketua Lomo Jerry Hutagalung dan pengurus ANDESWA serta panitia turnamen yakni Anak Desa Siwaluoppu, TNI-Polri, Uspida, Uspika dan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan moril sehingga acara ini dapat terlaksana. Saya berharap Koramil, Kapolsek, Camat dan seluruh Kepala Desa berpartisipasi dalam pelaksanaan turnamen ini,” ujar Bupati.

Tidak Boleh Ribut

Secara tegas bupati juga menyatakan tidak mau ada keributan dan kerusuhan akibat turnamen sepakbola terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Kita harus tetap menjaga kekondusifan turnamen ini. Setiap pintu masuk harus kita jaga ketat. Kita harus lakukan deteksi dini. Tidak boleh ada pihak yang ingin menimbulkan konflik masuk ke dalam stadion. Saya harap semua suporter tertib. Karena kita adalah Tapanuli Utara. Turnamen ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar kecamatan. Bukan untuk berantam…!” seru Bupati.

“Mudah-mudahan turnamen ini menghasilkan bibit-bibit muda yang bisa berprestasi di tingkat nasional. Kepada semua pemain, bertandinglah dengan baik. Kepada para wasit, bertindaklah dengan tegas. Saya bersama rekan-rekan uspida akan terus mengamati dan memantau setiap pertandingan, semua pertandingan harus benar-benar murni,” sambungnya.

18 Tim

Sementara Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Bupati Cup melaporkan bahwa peserta turnamen itu berjumlah 18 tim dari 15 kecamatan. “Turnamen mulai hari ini tanggal 23 Oktober 2022 (kemarin-red) dan rencananya final akan berlangsung pada tanggal 18 Desember 2022. Semoga Turnamen Sepakbola Bupati Cup ini dapat meningkatkan persatuan dan juga kesatuan untuk masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara,” sebutnya.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment