5 Wisata Alam Yang Wajib Kamu Kunjungi di Bogor

5 Wisata Alam Yang Wajib Kamu Kunjungi di Bogor

topmetro.news – Hola Sobat Travel, kamu pernah ke Jawa Barat tepatnya ke Kota Bogor? Kota Bogor walaupun tidak sepopuler kota Jakarta atau Bandung, tapi kota Bogor memiliki banyak Wisata alam yang keren dan juga fresh yang cocok banget buat kita kunjungi bersama keluarga.

Berikut adalah 5 wisata alam yg wajib kamu kunjungi di Bogor, Jawa Barat.

Kebun Raya Bogor

1. Kebun Raya Bogor

Ini adalah tempat sangat bagus untuk kamu yang sedang berlibur bersama keluarga kebun raya memiliki tempat yg sangat luas dengan berbagai jenis tanaman yang sangat indah dan terawat sehingga bisa memanjakan mata dan menyegarkan suasana hati kamu, kebun raya Bogor adalah tempat wisata alam yang cocok untuk liburan bersama keluarga, banyak spot terkenal di kebun raya seperti jembatan gantung, kuburan belanda dan masih banyak lagi tempat tempat yang bisa kamu explorasi di kebun raya.

Kebun Raya sangat wajib di jadikan tempat wisata saat kamu sedang mengunjungi kota Bogor dan harga tiket masuk nya juga tidak terlalu mahal.

Tiket masuk Rp. 25.000,- /orang.

Wisata Alam di Bogor - Gunung Pancar

2. Gunung Pancar

Selanjutnya Gunung pancar merupakan destinasi wisata alam yang berada di daerah Sentul Bogor, Gunung pancar sendiri sebenarnya adalah sebuah area pegunungan yang terdapat hutan pinus alami yang cukup besar dan dijadikan area wisata dan area perkemahan, terdapat banyak spot Foto sangat baik disini.

Selain perkemahan, Gunung pancar juga terkenal dengan mata air panasnya, jadi selain berkemah kamu juga bisa memanjakan diri kamu dengan berendam air panas di Gunung Pancar.

Tiket masuk Rp. 10.000,- /orang

Taman buah mekarsari

3. Taman buah mekarsari

Di taman buah ini kita bisa melihat berbagai jenis tanaman buah. Terdapat banyak wahana seru di Mekarsari seperti wahana air dan wahana bermain anak, dan yang paling seru adalah Garden Drive Thru dimana kita bisa mengelilingi area Mekarsari, bila kamu ingin memetik buah disini juga ada program memetik buah yang sedang panen (beda buah setiap musim).

Taman buah Mekarsari berada di daerah Cileungsi Bogor.

Tiket Masuk Rp. 20.000,- sampai dengan Rp. 80.000,- / orang

Kebun Raya Cibodas

4. Kebun Raya Cibodas

Lebih lanjut, Tahukah kamu Bogor punya dua kebun raya? Yap.. selain kebun raya yang berada di kota Bogor, ada juga kebun raya yang berada di Cibodas Bogor. Kebun raya cibodas ini lokasinya ada dipuncak Bogor loh, disini kamu bener-bener bisa healing karena selain tempatnya luas dan indah, suasana dan udaranya pun sangat fresh dan minim polusi.

Seperti kebun raya di kota Bogor, disini kamu juga akan disuguhkan pemandangan alam yang lebih alami dan lebih luas. Terdapat berbagai jenis tanaman dari mulai tanaman hias sampai tanaman import seperti pohon sakura.

Harga tiket masuk Rp. 15.000,- sampai Rp. 25.000,- / orang

Gunung Bunder Halimun

5. Gunung Bunder Halimun

Yang terakhir adalah gunung bunder, disini kamu bisa menemukan banyak sekali air terjun dari mulai yang paling kecil hingga yang paling besar. Tercatat ada sekitar 7 air terjun yang bisa kamu kunjungi.

Suasana disini sangat asri dan alami, buat kamu yang datang dari luar daerah tidak perlu khawatir, karena diarea Gunung Bunder sangat banyak disediakan penginapan mulai dari camp dan homestay.

Notes: Jangan liburan kesini bila sedang musim hujan ya kawan, karena saat musim hujan kapasitas air sangat besar dan bisa berbahaya bagi pengunjung.
Gunung bunder ini lokasinya berada di daerah Pamijahan Bogor, Jawa Barat.

Tiket masuk: Rp. 5.000,- sampai Rp. 15.000,- / orang.

Penulis | Verdiyanto

Related posts

Leave a Comment