Kunjungan Forum Wartawan Pemprovsu Sharing Terkait Pelayanan Perizinan Bersama Kadis DPMPTSP Tebingtinggi di Kantor MPP

Kepala DPMPTSP Kota Tebingtinggi H Surya Dharma SH terima Forum Wartawan Pemprovsu saat berkunjung ke Kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Gedung Kartini Jalan Gunung Leuser, Kota Tebingtinggi, Selasa (25/10/2022).

topmetro.news – Kepala DPMPTSP Kota Tebingtinggi H Surya Dharma SH terima Forum Wartawan Pemprovsu saat berkunjung ke Kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Gedung Kartini Jalan Gunung Leuser, Kota Tebingtinggi, Selasa (25/10/2022).

Ketua Forum Wartawan Provsu Khairul Muslim melalui Sekretaris Irwan Ginting dan Bendahara Erris Julietta Napitupulu mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi atas penyambutan tersebut.

Ada pun tujuan kunjungan ke Gedung MPP Kota Tebingtinggi tersebut, selain bersilahturahmi juga ingin mengetahui sejauhmana tingkat pelayanan perizinan di tengah-tengah masyarakat atas adanya MPP itu. Apalagi MPP tersebut adalah satu-satunya di Provinsi Sumatera Utara.

H Surya Dharma SH saat menerima awak media yang sehari-hari bertugas di Kantor Gubsu ini menjelaskan, bahwa keberadaan Gedung MPP adalah untuk mempermudah dan mempercepat urusan masyarakat dalam melakukan proses perizinan.

“Kami berinisiatif dan melakukan koordinasi bersama Forkopimda dan DPRD. Dengan tujuan mempermudah masyarakat, mempercepat proses perijinan, dalam satu area, MPP. Selain itu lagi, sebagai jembatan yang menghubungkan sekaligus mendekatkan layanan publik oleh pemerintah. Baik instansi pusat, BUMN/BUMD, dan daerah kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa memang semua pelayanan dapat selesai di MPP. “Target kita, wilayah ini adalah wilayah bebas korupsi. Dan bahwa memang semua pelayanan dapat selesai di sini. Apa pun pengurusan sudah ada di MPP, termasuk itu izin reklame. Semua sudah kita siapkan di Gedung MPP ini. Sehingga nantinya ini dapat menjadi ikon untuk berinvestasi di Sumatera Utara,” jelasnya.

Selanjutnya, H Surya Dharma SH memberikan roti kacang yang merupakan produk UMKM Kota Tebingtinggi. Selanjutnya, Rombongan Forum Wartawan Pemprovsu izin pamit untuk melanjutkan perjalanan menuju Kota Pematangsiantar.

Turut hadir, Kabid Pengelola Informasi Publik Irwan Siregar mewakili Kepala Dinas Kominfo Provsu.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment