Wartawan Pemprov Sumut Ajak Warga Siantar Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Wartawan Pemprov Sumut Ajak Warga Siantar Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

topmetro.news – Warga Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, diajak memanfaatkan program pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang digelar Pemprov Sumut melalui BPPRD Sumut.

Ajakan itu dilakukan Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut ketika mensosialisasikan program pemutihan itu kepada warga Siantar di Jalan Adam Malik, persisnya di depan Kantor Wali Kota Siantar, Rabu (26/10/2022).

“Mari warga Siantar kita manfaatkan program pemutihan pajak ini,” ujar Sekretaris Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut di sela sosialisasi.

Dalam sosialisasi itu, wartawan Pemprov Sumut langsung turun membagi-bagikan brosur program pemutihan PKB. Membawa spanduk dan langsung menyapa warga yang melintas di Jalan Adam Malik itu.

“Ini program Pak Gubernur Edy Rahmayadi yang memberi kemudahan bagi rakyatnya. Kami kemarin sepakat dengan Pak Fadly, Kepala BPPRD, bahwa program yang bagus ini harus sama-sama kita sukseskan,” ujar Bendahara Forum, Erris J Napitupulu, menambahkan.

Manfaatkan Program Pemutihan

Turut hadir melakukan sosialisasi di antaranya Kepala UPT Siantar BPPRD Sumut, Fuad Damanik diwakili Winda Harahap dari BPPRD Sumut, Plt Kadis Kominfo Sumut, Kabid Pengelolaan Informasi Publik (PIP), Iwan Sutani Siregar dan personil Satlantas Polres Siantar.

Winda Harahap mengungkapkan sejumlah keringan dalam program pemutihan ini seperti bebas denda PKB, bebas denda BBNKB II. Tunggakan PKB tahun ke-5 dan seterusnya, denda SWDKLLJ.

“Karena itu mari segera kita manfaatkan program pemutihan ini mumpung masih ada kesempatan. Sebelum data kendaraan anda dihapus dari daftar regiatrasi dan identifikasi kendaraan bermotor. Batas akhir pendaftaran mengikuti pemutihan PKB sampai 30 November,” ujar Winda.

Senada dengan Winda, Kabid PIP Iwan Sutani Siregar, menambahkan pemutihan PKB ini adalah salah satu upaya Pemprov Sumut untuk menggenjot PAD.

“Tujuannya untuk kita warga Sumut juga, demi berjalannya program pembangunan Sumut,” tambah Iwan Sutani.

Salah satu warga Siantar, Bernard Siahaan, mengatakan berterima kasih atas sosialiasi pemutihan PKB ini. Ia mengaku lewat sosialisasi itu, semakin mengetahui apa-apa saja jenis kemudahan yang disiapkan.

“Terima kasih pak, tadinya sudah tau program ini sekilas, tapi ini semakin tahulah dengan kegiatan ini. Segera saya akan ke Samsat terdekat,” ujar Bernard.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment