Rossi Raih Podium Pertama

rossi

TOPMETRO.NEWS – Setelah setahun lamanya Valentino Rossi menunggu bisa meraih podium pertama di MotoGP. Penantian itu akhirnya tuntas di MotoGP Belanda, Minggu (25/6). Rossi akhirnya menang lagi setelah puasa selama satu tahun.

Sekadar diketahui, terakhir kali The Doctor – julukan Rossi, menang dalam satu seri MotoGP terjadi pada musim balap 2016 tepatnya 5 Juni di Catalunya. Setelah itu, Rossi selalu gagal meraih podium pertama.

Hanya saja, Sirkuit Assen menjadi saksi Rossi telah kembali. Start dari posisi keempat, Rossi mampu finis di posisi pertama. Hanya saja, tak mudah pembalap Movistar Yamaha tersebut bisa mendapatkan kemenangan. Dalam balapan yang penuh momen menegangkan, Rossi harus kerja keras.

Begitu start Rossi langsung melaju dan naik ke posisi ketiga di belakang Johan Zarco serta Marc Marquez. Hingga memasuki pertengahan balapan, Zarco yang meraih pole position pertama kalinya di MotoGP stabil memimpin di depan.

Begitu memasuki lap 11, The Doctor mulai panas. Dia menyusul Marquez di tikungan 1 dan mampu berada di urutan kedua. Tak lama berselang, Zarco mampu dia salip dan membuat The Doctor berada di depan.

Toh, tak mudah bagi Rossi mempertahankan posisi di depan. Dia mendapat tekanan dari rivalnya, Marquez, dan pembalap asal Italia, Danilo Petrucci. Bahkan, pada lap 17, Petrucci mampu melesat melewati Marquez dan terus menguntit di belakang Rossi. Pembalap Pramac Racing itu pun secara mengejutkan mampu menyusul Rossi dan memimpin di depan.

Namun menjelang tiga lap terakhir, Rossi kembali garang.

Dia berhasil melewati Petrucci dan terus mempertahankan posisinya di depan sampai garis finis. Meski terus ditekan Petrucci, The Doctor akhirnya kembali merasakan podium pertama di MotoGP. (tmn)

Related posts

Leave a Comment