Bupati Asahan Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat

Bupati Asahan Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc melantik 29 orang Pejabat Administrasi, 36 orang Pejabat Pengawas dan 19 orang Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat di Aula Melati, Selasa (1/11/2022).

Bupati Asahan dalam pidatonya menyampaikan beberapa pesan kepada Camat yang baru dilantik agar segera beradaptasi dengan selalu memperhatikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi. Kemudian bekerja keras dengan sepenuh hati dan jangan banyak mengeluh.

Bupati berpesan harus mampu meningkatkan kesadaran masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan tempat tinggal, kantor maupun lingkungan tugas melalui kegiatan gotong royong. Hal ini harus menjadi perhatian seruis bagi para Camat mengingat saat ini adalah musim penghujan, di mana potensi banjir sangat besar.

Kepada Sekretaris Perangkat Daerah, Bupati Asahan mengatakan, saudara merupakan Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID). Saudara harus dapat menyajikan keterbukaan informasi publik dengan berpedoman pada daftar informasi publik yang sudah diatur. Saudara merupakan pelayan pada pimpinan dan koordinator bagi bidang bidang.

Bupati Asahan mengingatkan kepada para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

“Saudara merupakan Pejabat Teknis di unit kerja masing-masing. Bantu Pimpinan Unit saudara dengan penuh loyalitas, ikhlas penuh dedikasi,” ujarnya.

“Kepada Kepala Puskesmas saya berpesan, agar saudara saudari melakukan inovasi untuk mengejar target penurunan kasus stunting. Lakukan monitoring perihal kewaspadaan terhadap gangguan gagal ginjal akut progresif atipikal pada anak yang saat ini tengah merebak. Jalin kerja sama dengan unsur di Kecamatan dan lakukan langkah langkah yang perlu untuk pencegahan terjadinya kejadian tersebut. Bekerjalah sesuai kewenangan profesi, dan memperhatikan standar pelayanan,” lanjut Bupati.

Pesan Bupati

Kepada Lurah baru yang dilantik, Bupati berpesan untuk memahami bahwa salah satu fungsi Lurah adalah mendekatkan rentang kendali pelaksanaan Pemerintahan dengan mengedepankan prinsip efisiensi dan pelayanan. Jaga keamanan dan juga ketertiban lingkungan, jalankan tugas dengan baik. Jalankan visi misi Bupati/Wakil Bupati Asahan dan lakukan gotong royong. Pantau saluran drainase dan parit parit yang mungkin tersumbat agar mengurangi resiko terjadinya banjir.

Bupati mengingatkan untuk tetap mempedomani 3T (Tertib dalam administrasi, Tertib anggaran dan Tertib bertugas).

“Dengan mempedomani 3T, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Pemkab Asahan,” jelasnya.

Ustadz Ahmad Qosyim Marpaung dalam tausiahnya mengatakan jabatan itu adalah amanah harapannya jabatan yang di amanahkan ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment