Langkah-langkah Perawatan Tubuh Menggunakan Daun Pisang

Langkah-Langkah Perawatan Tubuh Menggunakan Daun Pisang
Advertisement

topmetro.news – Perawatan Tubuh Menggunakan Daun Pisang, Pohon Pisang merupakan salah satu jenis tumbuhan yang mudah ditemukan di mana saja. Tak heran, jika Akhir-akhir ini beberapa klinik kecantikan mulai menggunakan daun Pisang sebagai media perawatan tubuh. Selain karena keberadaannya yang mudah ditemukan, daun pisang ternyata memiliki kandungan Antioksidan yang tinggi.

Lebih lanjut, Sebagaimana yang telah dijelaskan Aladokter, bahwa antioksidan memiliki peranan yang penting untuk melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Jika terus menerus dibiarkan tanpa adanya pencegahan, radikal bebas dapat merusak susunan sel DNA, menyebabkan peradangan, meningkatkan kolestrol jahat, mengakibatkan penuaan dini, bahkan menimbulkan penyakit jantung, kanker, dan demensia.

Itulah Alasan kenapa beberapa Klinik Kecantikan berbondong-bondong melakukan inovasi dengan menggunakan daun pisang.

Berikut langkah-langkah Perawatan Menggunakan Daun Pisang:

1. Pijat Memakai Batu Panas

Pasien di suruh tengkurap dengan tenang dan rileks. Kemudian dipijat dengan menggunakan minyak dan tubuhnya ditempeli batu panas yang telah direndam di air panas. Terapi ini dilakukan selama 1,5 jam.

Fungsi terapi pada tahap ini adalah untuk melemaskan otot-otot tubuh yang kaku.

2. Scrub

Selanjutnya Tubuh pasien dibaluri dengan lulur kuning yang terbuat dari campuran beras dan kunir.

Fungsi luluran ini adalah untuk membuka pori-pori dan membersihkan sel kulit mati.

3. Mandi Air Hangat

Setelah selesai luluran, pasien diminta untuk mandi air hangat di ruangan yang telah disiapkan.

4. Luluran lagi

Selanjutnya, Pasien di luluri dengan menggunakan abu yang diambil dari Gunung Merapi. Proses luluran ini memakan waktu 1,5 jam. Luluran Abu ini, berfungsi untuk membuang racun dalam tubuh dan juga dapat menyembuhkan penyakit rematik.

5. Tubuh Pasien dibungkus Daun Pisang

Daun pisang dalam proses ini, berfungsi sebagai media untuk membantu menghantarkan panas. Supaya nutrisi yang ada di dalam  Abu bisa cepat meresap ke dalam tubuh. Proses ini membutuhkan waktu 1,5 jam

6. Mandi Kembang.

Setelah semua langkah perawatan dilakukan, terakhir adalah pasien diminta mandi air kembang.

Dampak positif dari mandi air kembang adalah pasien merasa tenang dan rileks. Hal ini disebabkan oleh kandungan-kandungan positif yang dihasilkan dari kembang atau bunga.

Penulis | Daim

Advertisement

Related posts

Leave a Comment