Wushu Samosir Raih Dua Medali Perunggu Porprovsu XI

Atlet Wushu Kabupaten Samosir yang berlaga pada Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Utara XI berhasil menyumbangkan dua medali perunggu untuk Kabupaten Samosir.

topmetro.news – Atlet Wushu Kabupaten Samosir yang berlaga pada Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Utara XI berhasil menyumbangkan dua medali perunggu untuk Kabupaten Samosir.

Ada pun penyumbang kedua medali tersebut adalah Clinton Sidabutar dan Chaty Sirait. Keduanya berlaga di Gedung Olahraga Veteran Kota Medan, Selasa (1/11/2022).

Chaty memperoleh medali di kelas 60 kg Wushu Sanda Putri. Sedangkan Clinton Sidabutar di kelas 65 kg Wushu Sanda Putra.

Atlet Kabupaten Samosir yang berangkat mengikuti Porprovsu XI di Medan mengikuti lima cabang olahraga. Empat cabang lainnya, Pencak Silat, Karate, PASI, dan Muathay, masih bertanding.

Ketua KONI Samosir Marihot Simbolon mengatakan, hingga Selasa (1/11) siang, ada dua medali yang berhasil diraih para atlet dari Kabupaten Samosir.

KONI Samosir sendiri untuk Porprovsu Tahun 2022 mengirimkan 28 atlet dan official dari lima cabang olahraga. “Kita berharap cabang lain bisa menambah perolehan medali untuk Samosir,” katanya.

Sementara Ketua Cabang Wushu Indonesia Kabupaten Samosir Feriasi Sirait, mengapresiasi capaian para atlet tersebut. “Capaian ini cukup baik dan pastinya ke depan akan terus kita tingkatkan,” kata Feriasi Sirait.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment