Jalinsum Medan-Aceh Tergenang Banjir, Angkutan Umum dan Truk Tersendat

Jalinsum

topmetro.news – Arus kendaraan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) kawasan Kebun Tengah-Sei Liput Aceh Tamiang Kamis (3/11/2022) lumpuh total.

Semua kendaraan seperti bus dan truk serta mobil penumpang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Medan tujuan Aceh terjebak dan menumpuk panjang di ruas Jalinsum Kebun Tengah. Begitu juga kenderaan dari Aceh tujuan Medan mengalami nasib serupa di ruas Jalinsum Sei Liput.

Pantauan awak media kedalaman banjir terus bertambah hingga mencapai 1,5 meter di ruas Jalinsum Kebun Tengah.

“Putus atau lumpuh total, kami terjebak banjir di Kebun Tengah, tadi dari Kota Binjai, rencana mau ke Langsa, Aceh, tapi gak bisa lewat, tumpukan panjang truk dan bus didepan sana terjebak banjir,” kata Irwansyah, pengemudi minibus Toyota Inova Rebon dari Kota Binjai saat ditemui di lokasi banjir Kebun Tengah.

Menurut pengguna jalan, tumpukan panjang kenderaan terjadi mulai pagi hari.

“Kalau di Jalinsum Kampung Sawah dan Kampung Lama Kecamatan Besitang banjir baru setengah meter aja tingginya, kami bisa lewat tadi dari Pangkalan Susu. Tetapi ini sudah gak bisa lewat mau ke Lhokseumawe, tumpukan truk dan kenderaan lai sudah hampir satu kilo meter, macet total,” sebut Sabaruddin warga Pangkalan Susu yang terjebak banjir Jalinsum Kebun Tengah.

Sementara, banjir di Kecamatan Besitang, tepatnya di kawasan Kampung Sawah dan Kampung Lama terus bertambah, rumah warga dipinggiran Jalinsum sudah tergenang banjir 0,5 – 1 meter. Kantor Koramil Besitang dipinggiran ruas Jalinsum Kampung Lama juga terendam banjir.

Reporter I Rudy Hartono

 

Related posts

Leave a Comment