Banjir Asahan, 39 Desa/Kelurahan di 16 Kecamatan Terendam

Banjir Asahan, 39 Desa/Kelurahan di 16 Kecamatan Terendam

topmetro.news Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan setidaknya 39 Desa/Kelurahan yang tersebar di 16 Kecamatan se-Kabupaten Asahan terendam banjir.

Demikian kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan SE pada Sabtu (5/11/2022).

Lebih lanjut, Harry Naldo mengatakan untuk menyikapi hal tersebut Pemkab Asahan melalui BPBD dan OPD terkait bersinergi untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir dengan membuat posko serta menyalurkan bantuan sembako untuk dapur lapangan yang telah di bentuk oleh masyarakat. Di antaranya Kecamatan Air Joman, Kecamatan Aek Ledong, Kecamatan Tinggi Raja, Desa Terusan Tengah. Lalu Kecamatan Sei Dadap dan Desa Perkebunan Sei Dadap III/IV.

“Hasil pantauan BMKG sampai lima hari kedepan, kondisi cuaca masih berpotensi ekstrim. BPBD akan terus melakukan monitoring dan bersinergi dengan OPD terkait. Agar dampak yang dirasakan masyarakat dapat kita minimalisir,” kata Harry Naldo.

Bupati Asahan melalui Kadis Kominfo Syamsuddin SH MM menyampaikan Pemkab Asahan akan memberikan dukungan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang terkena dampak curah hujan yang tinggi saat ini. Kita berharap agar masyarakat meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi bila curah hujan tak kunjung reda.

Syamsuddin menyampaikan pesan Bupati Asahan agar masyarakat terus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Khususnya masyarakat yang tinggal di daerah terdampak banjir yang rentan terjangkit penyakit.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” ujarnya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment