Manager BRF BSP Bantu 144 KK Warga Bunut Terdampak Banjir

Manager BRF BSP Bantu 144 KK Warga Bunut Terdampak Banjir

topmetro.news Curah hujan yang begitu tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan setidaknya 39 desa/kelurahan yang tersebar di 16 Kecamatan terdampak banjir. Untuk membantu warga yang terdampak banjir, Pemkab Asahan melalui BPBD telah mendirikan dapur umum dan menyalurkan bantuan berupa beras, minyak goreng, air mineral, gula, mie instan, obat obatan dll.

Selain pemerintah daerah, pihak perusahaan juga menyalurkan bantuan, seperti yang dilakukan Manager BRF (Bunut Rubber Factory) BSP, Andrianto. Setidaknya ada 144 KK warga Kelurahan Bunut Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan yang terdampak banjir mendapat bantuan, Senin (7/11/2022).

Pihak perusahaan mengundang ratusan warga Linkungan II – VI Kelurahan Bunut ke kantor perusahaan untuk menerima bantuan berupa mie instan dan telur. Warga bersyukur dan terharu saat menerima bantuan dari perusahaan.

Andrianto berharap kepada warga terdampak banjir agar tetap sabar menghadapi cobaan ini.

“Bencana alam ini tidak dapat kita prediksi. Semoga bantuan ini bermanfaat dan juga mampu meringankan beban warga,” ujarnya.

Lurah Bunut, Juli mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan BRF yang telah bersedia membantu warga. Kami mengharapkan pihak perusahaan dan warga tetap menjaga kebersihan lingkungan. Mari kita galakkan budaya gotong royong seperti membersihkan dranase/paret untuk memanimalisir banjir.

“Pihak kelurahan dan perusahaan akan bekerjasama untuk mencuci atau membersihkan sungai bunut, dengan harapan banjir dapat diminimalisir dimasa mendatang,” harap buk Lurah.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment