Kapolsek Limapuluh Ikut Bergotong Royong Sebelum Pilkades Empat Negeri Dilaksanakan

Mewakili Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandez SIK, Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi SH MM turut serta dalam pelaksanaan gotong royong di Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Limapuluh, Selasa (8/11/2022).

topmetro.news – Mewakili Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandez SIK, Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi SH MM turut serta dalam pelaksanaan gotong royong di Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Limapuluh, Selasa (8/11/2022).

Tak cuma Kapolsek Limapuluh, di lokasi juga terlihat sejumlah pejabat dari jajaran Pemkab Batubara. Seperti Asisten I Russian Heri SSos mewakili Bupati Batubara Ir Zahir MAP. Ada pula Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Radiyansah Lubis SSos MAP, Kakan Kesbanglinmaspol Azwar SP. Kemudian, Camat Datuk Limapuluh Basrah SPd MSi, Pj Kades Empat Negeri Ade Musliadi dan Haji Misnan selaku tokoh agama setempat.

Sedangkan dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB tersebut, Kapolsek Limapuluh didampingi Kanit Binmas Polsek Limapuluh Ipda Aidil dan Bhabinkamtibmas Polsek Limapuluh Bripka Edi Tarigan.

Sebagaimana terjadwal, bahwa Empat Negeri adalah salah satu desa yang akan melangsungkan Pilkades Serentak. Maka usai kegiatan gotong royong, acara pun lanjut dengan penyampaian visi dan misi oleh masing-masing calon kepala desa (cakades).

Dalam kegiatan itu hadir dua cakades yang akan berkompetisi. Masing-masing adalah Kamaluddin beserta seluruh tim suksesnya. Serta atas nama Suminah selaku calon petahana berikut dengan segenap tim pemenangannya.

Ratusan masyarakat desa pun terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan kali ini.

Melalui media ini, Rusdi berharap agar pelaksanaan pilkades bisa berjalan secara damai. Lebih lanjut Kapolsek Limapuluh ini juga mengimbau agar warga atau masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu maupun informasi negatif yang bersifat memprovokasi.

“Setelah Pandemi Covid-19 berlalu, sudah seharusnya semua pihak bisa mengambil banyak hikmah. Masyarakat harus mau mengubah pola-pola lama dan memulai keseharian dengan kebiasaan baru yang lebih positif. Maka jangan mudah terprovokasi dengan informasi sesat yang akan memecah-belah kerukunan serta rasa kekeluargaan selama ini, cuma gara-gara pilkades. Sebab setelah pilkades berlalu, warga satu dengan yang lain pastinya tetap masih hidup berjiran tetangga,” imbau AKP Rusdi.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment