Ada Apa Ini? Sidang Kasus Sambo Ditunda Seminggu

sidang kasus sambo

TOPMETRO.NEWS – Sidang kasus Sambo (Ferdy Sambo, Cs) ditunda selama sepekan. Kuasa hukum keluarga Brigadir J Martin Lukas Simanjuntak pun curiga dan bertanya-tanya terkait alasan sidang Ferdy Sambo yang ditunda selama seminggu itu.

Martin mengungkapkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mulanya menyampaikan penundaan sidang karena adanya pertemuan G20.

Merespons hal ini, Martin mengaku heran dan berkata tidak masuk akal apabila ditunda karena adanya perhelatan G20 di Bali itu.

“Nah dengan ditundanya dengan alasan G20 saya pikir kurang rasional, karena persidangan ini diadakan di Jakarta Selatan, pertemuan G20 di mana? Di Bali ya, dari segi geografis itu jauh. Jaraknya mungkin lebih dari 1.000 kilometer, jadi tidak ada hubungannya kalau kita bicara mengenai keamanan ataupun stabilitas,” kata Martin, Minggu (13/11/2022).

BACA PULA | Mau ke Surabaya, Koper Anak Jokowi Malah Nyasar ke Medan

Lalu, Kejaksaan Agung meralat alasan penundaan sidang adalah karena masalah teknis.

Martin mengaku kurang mengerti dengan permasalahan teknis itu dalam persidangan.

Sebab menurutnya, segala masalah teknis penayangan selama ini sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Toh juga persidangan ini kan disiarkannya hanya visual saja, audionya tidak. Jadi saya pikir kalau masalah penayangan ataupun teknis pelaksanaan sudah sesuai dengan prosedur,” tutur Martin.

Cuma Jaksa dan Pengadilan yang Tahu

Menurut Martin, hal yang diubah bukanlah secara teknis, namun hal strategis.

Kendati begitu, strategi itu hanya Jaksa dan Pengadilan yang mengetahuinya.

Pihaknya pun tidak mengetahui juga apakah kuasa hukum terdakwa setuju dengan hal itu.

Pasalnya penundaan sidang Sambo, Cs ini akan membuat lebih lama penahanan para terdakwa.

“Saya juga tidak tahu dalam hal ini apakah para penasehat hukum dan terdakwa setuju atau tidak. Kalau saya jadi mereka, saya tidak setuju,” ungkapnya.

TOPIK SERUPA | Anak Ferdy Sambo Anggap Sang Ayah, Pahlawan

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, anak Ferdy Sambo, Trisha Eungelica bikin postingan di IG pribadinya.
Perempuan bernama lengkap Trisha Eungelica Sambo ini memang jarang muncul ke publik pasca ayahnya eks Kadiv Propam Polri itu ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Joshua Hutabarat alias Brigadir J.

Baru-baru ini, dia yang dikabarkan sempat menutup media sosialnya, namun kembali mengunggah sebuah postingan yang dinilai sebagian netizen cukup mengharukan.

asl!

Related posts

Leave a Comment