Temui Staf Ahli Bupati, Madina Care Institute Sampaikan Rekomendasi Hari Pahlawan

Perwakilan Madina Care Institute menemui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum Dr M Daud Batubara MSi, Selasa (15/11/2022) di ruang kerjanya.

topmetro.news – Perwakilan Madina Care Institute menemui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum Dr M Daud Batubara MSi, Selasa (15/11/2022), di ruang kerjanya.

Hal ini menindaklanjuti webinar oleh Madina Care Institute, yang berlangsung pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, dengan tema ‘Pahlawan Dari Mandailing’.

Sebelumnya, dalam acara webinar itu Madina Care Institute menyampaikan bahwa akan menyerahkan hasil kajian sederhana, paling lambat hari ini.

“Sesuai dengan apa yang kami sampaikan sebelumnya kepada Bapak Daud Batubara dalam sesi akhir webinar. Bahwa hasil kajian dan rekomendasi kami terkait ‘Pahlawan Dari Mandailing’, akan kami sampaikan paling lambat Hari Selasa. Dan janji itu sudah kami penuhi,” ucap Arrizal selaku Sekretaris Madina Care Institute kepada topmetro.news

Pria aktivis mahasiswa di Mandailing Natal (Madina) ini berharap, hasil kajian dan rekomendasi tersebut dapat menjadi suatu langkah kolaborasi yang nyata antara masyarakat dan pemerintah, untuk mendorong nama tokoh Mandailing menjadi Pahlawan Nasional.

“Kami berharap dan tentunya kita semua pasti berharap. Apa yang kami sampaikan melalui hasil kajian dan rekomendasi ini dapat dijadikan sebagai penambah semangat bagi Pemerintah Kabupaten Madina,” ujarnya.

Dan lanjutnya, agar hasil kajian ini bisa bersama-sama mengusulkan nama tokoh-tokoh Mandailing menjadi Pahlawan Nasional. “Tentu kita semua akan bangga jika salah satunya atau bahkan ketiga nama yang kita usulkan ini dapat terwujud,” katanya.

Teruskan Rekomendasi

Sementara itu, Dr M Daud Batubara MSi menyambut baik dan menyampaikan akan meneruskan rekomendasi itu ke Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution.

“Saya menyambut baik apa yang teman-teman Madina Care Institute rekomendasikan hari ini. Terus terang ini sesuatu yang berbeda. Karena setelah berdiskusi dengan adik-adik Madina Care Institute dan narasumber lainnya, ternyata ada kajian dan rekomendasinya. Untuk itu, hal ini nanti akan saya teruskan ke Bapak Bupati,” katanya.

Untuk informasi, Madina Care Institute merekomendasikan tiga nama menjadi Pahlawan Nasional. Antara lain, Willem Iskander atau Sati Nasution, Sutan Mangkutur, dan Syekh Musthafa Husein.

Selain itu Madina Care Institute juga merekomendasikan, agar Pemkab Madina membuat suatu lokasi wisata sejarah. Atau tepatnya, sebuah museum di Kabupaten Madina.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment