Antisipasi Arus Mudik, Kapolres Siantar-Simalungun Berkolaborasi

kapolres siantar simalungun

TOPMETRO.NEWS – Guna mengantisipasi arus mudik dan balik lebaran tahun 2017, Kapolresta siantar AKBP. Doddy Hermawan.S.IK dan Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan S.IK berkolaborasi.

Kegiatan ini dilakukan persis di persimpangan Jalan Raya Parapat dan Jalan Raya Saribudolok tepat di pos pam simpang 2 (dua) Kota Pematangsiantar, Selasa (27/6).

Pertemuan ini untuk menganalisa dan evaluasi penanganan lonjakan arus kendaraan yang terlihat meningkat di H+2 libur lebaran di wilayah Simalungun dan Pematangsiantar.

Untuk penanganan ini melibatkan personil kedua Polres tersebut.

Saat pelaksanaanannya, briefing dilakukan dengan menggunakan metode “tactical floor game”.

Guna mempertebal kekuatan di lapangan, kedua Kapolres menurunkan penambahan personil yang terdiri dari staf gabungan untuk bergabung melaksanakan pengamanan arus mudik.

Saat pertemuan itu, terpantau arus lalu lintas meningkat signifikan yang mengakibatkan kemacetan, melihat hal itu Kapolres Simalungun bergegas turun ke jalan untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

Hal itu diikuti Wakapolres Simalungun Kompol Faidil Zikri SH, SIK, Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI B. SINAGA, SH, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Sonny Harsono, S.IK dan Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Tasmin Sitepu dengan melakukan pengaturan lalin bersama jajaran Polres Pematangsiantar.

Tidak berselang lama, kemacetan dapat terurai dengan adanya sinergitas dan kolaborasi kedua instansi Kepolisian ini.(TM-013)

Related posts

Leave a Comment